INTERNASIONAL

Kanye West Mulai Kampanye Presidennya di Carolina Selatan

Kanye West
Kanye West dilaporkan akan mengadakan acara kampanye presiden pertamanya di Carolina Selatan pada hari Minggu.

Kanye West metwit pada hari Sabtu meminta 29,8 juta pengikutnya untuk menandatangani petisi yang menyerukan agar dia ditambahkan ke pemungutan suara pemilihan di negara bagian tenggara.

Acara West akan diadakan di Exquis Event Center di North Charleston hanya untuk tamu terdaftar, menurut dokumen kampanye yang dilihat oleh Politico.

Peserta harus mengenakan masker, mengamati jarak sosial dan menandatangani formulir pelepasan tanggung jawab Covid-19.

West, yang dulunya merupakan pendukung Trump, mengumumkan ia mencalonkan diri sebagai presiden AS pada Hari Kemerdekaan AS.

Dia metwit: “Kita sekarang harus mewujudkan janji Amerika dengan mempercayai Tuhan, menyatukan visi kita dan membangun masa depan kita. Saya mencalonkan diri sebagai presiden Amerika Serikat! #2020VISION. ”

Namun, ketulusan tawaran rapper itu untuk Gedung Putih sejak itu dipertanyakan.

Laporan muncul pada 14 Juli bahwa Kanye West, 43, sudah mundur dari pencalonan.

Steve Kramer, anggota tim kampanyenya, mengatakan kepada Intelligencer: “Dia keluar.” Penasihat itu menambahkan bahwa dia sedang dalam proses untuk “membatalkan semua usaha kami”.

West kemudian mendiskreditkan ini dengan klarifikasi pada hari Rabu untuk mencalonkan diri sebagai kandidat independen di Oklahoma.

Dia tampaknya, bagaimanapun, telah melewatkan kesempatan untuk maju di Carolina Selatan.

Pada hari Sabtu ia menulis di twitter: “Hai teman-teman, silakan mendaftar untuk memberikan saya surat suara di South Carolina di salah satu lokasi ini. Anda juga dapat mendaftar di situs web.”

Jajak pendapat terbaru jelang pemilihan presiden November 2020 menunjukkan Donald Trump membuntuti mantan wakil presiden dan calon dari Partai Demokrat Joe Biden dengan sembilan poin persentase.

loading...