Iklan
Iklan

Kapolda Lampung Sebut Haram Hukumnya Anggota Setor ke Pimpinan

- Advertisement -
Kapolda Lampung Irjen Hendro Sugiatno mengingatkan Kapolres yang beraja di jajarannya untuk mendidik anggotanya dengan baik dan meminta para Kapolres menindak pelaku kriminal.

Tidak hanya itu, Kapolda Lampung ini juga melarang anggotanya untuk setor ke pimpinan. “Didik anggota dengan baik, tidak ada setoran, haram hukumnya. Jangan kirim apa pun (ke atasan),” ujar Irjen Hendro, Rabu (11/8/2021).

Kapolda Lampung ini menyaampaikan hal tersebut saat memimpin upacara serah-terima jabatan (sertijab) Dirkrimsus Polda Lampung dan 8 kapolres pada Selasa (10/8). Irjen Hendro juga menitipkan setidaknya empat pesan lain kepada jajarannya.

Kapolda menekankan agar anggotanya meningkatkan pelayanan publik serta meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Khusus pelayanan publik, dia meminta peningkatan pemanfaatan aplikasi digital.

“Kita juga harus berinovasi dengan mulai menggerakkan pelayanan publik digital, sehingga masyarakat akan mudah dilayani,” ujarnya.

Kapolda Lampung juga meminta para kapolres memberantas tidak pidana C3 atau pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Dia mengingatkan anggotanya untuk tidak terlibat penyalahgunaan narkoba. Dia menegaskan oknum yang terlibat akan diproses agar disanksi.

“Saya tidak mau ada kapolres tidak punya kemampuan, harus berinovasi. Apabila ada polisi yang memakai narkoba diproses hukum pidana maupun di internal,” ujar Kapolda Lampung ini.

Inilah mutasi yang terjadi di jajaran Polda Lampung:

  • Direktur Reskrimum Polda Lampung Kombes Muslimin Ahmad mutasi menjadi Kasubdit II Dit tipidum Bareskrim Polri. Posisinya digantikan AKBP Reynold Elisa P Hutagalung yang sebelumnya menjabat Wadir Reskrimum Polda Metro Jaya
  • AKBP Joko Bintoro Wadir Pamobvit Polda Lampung mendapat promosi jabatan menjadi Direktur Pamobvit Polda Lampung
  • Kombes Ino Harianto ditunjuk menjadi Kapolresta Bandar Lampung menggantikan Kombes Yan Budi Jaya yang menjadi dosen utama STIK Lemdikat Polri. Kombes Ino sebelumnya auditor Kepolisian Madya Tingkat III Itwasda Polda Riau.
  • AKBP Yuni Iswanduri menjadi Kapolres Metro menggantikan AKBP Retno Prihawati yang diangkat jadi Kabag Dalpers Ro SDM Polda Lampung. AKBP Yuni Iswandari Yuyun sebelumnya menjabat Kabag PSI ROSDM Polda Lampung.
  • AKBP Hadi Saiful Rahman menjadi Kapolres Lampung Barat menggantikan AKBP Rachmat Tri Haryadi yang diangkat sebagai Kabag RBP Rorena Polda Lampung. AKBP Hadi sebelumnya menjabat Kapolres Tulangbawang Barat.
  • AKBP Sunhot Silalahi menjadi Kapolres Tulangbawang Barat, menggantikan AKBP Hadi Saeful Rahman yang menjadi Kapolres Lampung Barat. AKBP Sunhot sebelumnya Kasubdit I Ditres Krimsus Polda Banten.
  • AKBP Hujra Soumena menjabat Kapolres Tulangbawang, menggantikan AKBP Andy Siswantoro yang diangkat menjadi Wadir Samapta Polda Lampung. AKBP Hujra sebelumnya menjabat Kasubdit IV Ditres Krimsus Polda Lampung.
  • AKBP Kurniawan Ismail menjadi Kapolres Lampung Utara, menggantikan AKBP Bambang Yudho Martono yang diangkat menjadi Pamen KorBrimob Polri. AKBP Kurniawan sebelumnya menjabat Kabag Dalpers ROSDM Polda Gorontalo.
  • AKBP Oni Prasetya menjadi Kapolres Lampung Tengah, menggantikan AKBP Wawan Setiawan yang diangkat sebagai Pamen SOPS Polri. AKBP Oni sebelumnya menjabat Kapolres Tanggamus.
  • AKBP Satya Widhy Widharyadi menjadi Kapolres Tanggamus, menggantikan AKBP Oni Prasetya yang menjabat Kapolres Lampung Tengah. AKBP Satya sebelumnya menjabat Kasubbaggakplin Baggaktiblin Roprovost Div Propam Polri.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA