Beranda HUKUM Karena Malu Risal Habisi Nyawa Selingkuhan Istrinya

Karena Malu Risal Habisi Nyawa Selingkuhan Istrinya

Malu
Karena malu, Muh Risal (28) tega menghabisi nyawa Randi Secada (27) yang diduga sebagai selingkuhan istrinya. Pria asal Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan ini tewas dengan kondisi luka yang cukup parah.

Kasus pembunuhan yang dilatari rasa malu ini langsung ditangani Unit Reskrim Polres Jeneponto. Tak sampai 24 jam Muh Risal alias Ical berhasil ditangkap petugas di tempat persembunyiannya di Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, Rabu (23/9) pagi.

“Dia mengakui perbuatannya membunuh Randy dengan cara menikam bagian tubuh sebanyak 12 kali masing-masing di leher, perut, dan bagian punggung,” ujar Kasubag Humas Polres Jeneponto, Syahrul, Rabu (23/9).

BACA JUGA:  Setubuhi Adik Ipar Sejak Kelas 5 SD Hingga SMA, Pekerja Toko Bangunan di Padang Ditangkap

Syahrul mengungkapkan, penganiayaan berujung maut ini bermula ketika istri pelaku, Fitri, menghubungi pelaku bahwa dia akan datang menjemput anaknya di rumahnya bersama Randy. Pelaku dan istrinya memang sudah pisah rumah.

Pelaku langsung naik pitam, karena yang menemani istrinya untuk menjemput buah hatinya diduga adalah selingkuhan istrinya, yakni Randy Secada.

Pelaku pun langsung bergerak dan menunggu kedatangan istrinya bersama selingkuhannya di tengah jalan, tepatnya di depan sebuah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) sambil membawa senjata tajam badik.

BACA JUGA:  Pecatan Anggota Brimob Tembak Polisi di Medan

Ketika istrinya datang bersama korban dengan mengendarai sepeda motor, Risal langsung mencegatnya. Dia lalu menikam korban di bagian leher, paha, perut, dan pinggang, hingga meninggal.

“Pelaku melakukan penganiayaan seorang diri saja. Setelah ia menikam korban, Risal langsung pergi,” jelasnya.

Motif pembunuhan ini kata Syahrul karena malu atau dalam bahasa Makassarnya adalah siri’. Sebab korban berselingkuh dengan istrinya. Meski, pelaku dan sang istri sudah pisah rumah.

BACA JUGA:  Wanita Bersuami Dibunuh Setelah 2 Kali Berhubungan Badan dengan Kekasih Gelapnya

“Motif pelaku melakukan pembunuhan dipicu perselingkuhan dari korban dengan istri pelaku yang bernama Fitri. Orang Makassar sebut jika ini semua karena siri’,” jelasnya.

Hingga saat ini, pelaku bersama barang bukti sebilah badik telah diamankan di Mapolres Jeneponto untuk diperiksa dan diproses hukum lebih lanjut.

loading...