Iklan
Iklan

Kebakaran Rumah di Paser, Seorang Wanita Tewas

- Advertisement -
Peristiwa kebakaran kembali lagi terjadi di Kabupaten Paser, Provinsi Kalimantan Timur. Lokasinya berada di Jalan Poros Rantau Panjang, RT. 05, Desa Rantau Panjang, Kecamatan Tanah Grogot, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur.

Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah warga, dan mengakibatkan salah satu penghuninya yang meninggal dunia, Kamis (3/2/2022).

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Paser, Lukman Dharma menjelaskan, penghuni rumah yang Meninggal Dunia (MD) merupakan perempuan berinisial R (30).

“Informasinya, anaknya ini sakit sedari kecil, entah itu lumpuh atau apa, yang jelas tidak bisa jalan jauh,” kata Lukman, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Diperkirakan, saat terjadi kebakaran, posisi korban yang meninggal dunia berada di dalam kamar. Sehingga saat api mulai merambah ke dalam rumah, pihak keluarga yang tengah istirahat.

Panik bergegas menyelamatkan diri, dan kemungkinan lupa masih ada orang tertinggal di dalam rumah tersebut.

“Almarhumah ini mungkin posisinya di kamar saat kebakaran, mungkin keluarganya lupa bahwa korban ini tidak bisa jalan jauh,” kata Lukman.

Dijelaskan, korban ditemukan di kamar mandi yang dindingnya terbuat dari bata atau beton yang tidak mudah di tembus kobaran api. Karena kebakaran itu, kemungkinan pihak korban ini menuju ke WC untuk menyelamatkan diri, mengindari dari kobaran api.

Karena bangunan rumah hampir semuanya terbuat dari kayu.

“Cuman di bagian kamar mandi menggunakan bata atau beton, jadi korban meninggal disitu,” urainya.

Saat ditemukan oleh tim Damkar Paser, kondisi korban masih utuh, cuman ada beberapa kulit korban yang terkelupas. Pihaknya belum bisa memastikan penyebab dari insiden tersebut, karena masih dalam proses penyelidikan.

“Belum bisa kita pastikan, kalau asal apinya itu bersumber dari arah belakang rumah,” tambah Lukman.

Api berhasil dipadamkan selama kurang lebih 1 jam, setelah personel Pemadam Kebakaran dibantu BPBD, Polres, Kodim, Tagana, Balakar, dan sejumlah relawan terjun ke lokasi.

Pihaknya juga mengalami kendala saat menuju Tempat Kejadian Kebakaran (TKK), karena terhambat akibat jalan poros yang rusak parah.

“Sepanjang 300 meter, jalanan bergelombang. Armada yang bermuatan air tidak memungkinkan untuk sampai lebih cepat,” pungkasnya.

Damkar Paser juga belum mengetahui pasti kerugian materil dari peristiwa tersebut.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA