Kecelakaan di Jalan Raya­ ­Padang-Painan, Penumpang Terpental Hingga Tewas Terlindas

KECELAKAAN
Kondisi Kecelakaan maut antara Truk Tangki dengan Mobil Suzuki APV yang terjadi di Jalan Raya­ ­Padang-Painan Kenagarian Ka­puh Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabu­paten Pesisir Selatan, Ra­bu (6/10).
Kecelakaan maut yang melibatkan truk tangki CPO dengan mobil Suzuki APV terjadi di jalan raya­ ­Padang-Painan, tepatnya di depan toko Mama Sa­wah Liek, Kenagarian Ka­puh Utara, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabu­paten Pesisir Selatan, Ra­bu kemarin (6/10) pukul 01.33 WIB.

Akibat insiden itu, se­orang penumpang mobil Suzuki APV bernama Ra­fika Yulanda (16) tahun, warga Inderapura, Kecamatan Pancung Soal, tewas di lokasi kejadian dengan luka parah pada kepala­nya.

Pasalnya, saat tabra­kan terjadi, korban ter­pental keluar dari mobil yang ditumpanginya hing­ga terlindas ban belakang truk tangki.

Selain penumpang te­was, sopir mobil Suzuki APV benama Idrul (47) tahun sem­pat terjepit body mobil yang ringsek di dalam ruang kemudi dengan kon­disi luka parah dan ber­simbah darah. Kakinya dan tangannya patah. Bahkan, untuk mengeluarkan sopir dari dalam mobil butuh waktu hampir satu jam.

Warga setempat yang berdatangan ke lokasi be­ru­saha membantu kor­ban dengan menarik bagian depan mobil yang ringsek menggunakan alat derek agar body mobil mengem­bang. Setelah itu, korban di­keluarkan dengan hati-hati dari dalam mobil dan selanjutnya dilarikan ke ru­mah sakit untuk men­da­pat­kan perawatan me­dis.

Berdasarkan pantuan di lokasi keja­dian, terlihat truk tangki menempel dengan mobil Suzuki APV. Truk tangki mengalami ringsek di ba­gian kanan pintu depan. Sedangkan, Suzuki APV mengalami ringsek rusak parah pada bagian depan dan kaca pecah.

Salah seorang warga, Irul (35) tahun mengatakan, saat kecelakaan terjadi, ia be­rada di rumahnya dan sem­pat mendengar bunyi ben­turan yang sangat ke­ras hingga terdengar te­riakan keras meminta to­long. Ia pun langsung ber­lari ke luar rumahnya dan melihat truk tangki sudah bertabrakan dengan mobil APV.

“Suara benturannya sangat keras, makanya saya terbangun dan lang­sung keluar rumah. Saya melihat ada seorang wa­nita yang sudah tergeletak bersimbah darah di bawah kolong truk tangki. Kon­disinya sudah meninggal, sedangkan sopir terjepit,” ujar Irul.

Sementara, Kasat Lan­tas Polres Pessel Iptu Riwal Maulidinata, melalui Kanit Laka Ipda Subhan menga­takan, kecelakaan itu be­rawal truk CPO BK 9517 EG dikemudikan oleh Ale­xan­der Lubis (32) tahun me­laju dari arah Padang me­nuju Pai­nan.

“Namun, setiba di lokasi kejadian, datang dari arah berlawanan mobil Suzuki APV BA 1370 GV dike­mu­di­kan Idrul dari arah Pinang menuju Padang yang mem­­bawa tiga orang pe­num­­pang dan lansung ber­tabarakan,” jelas Ipda Su­bhan.

Akibat menghantam truk tangki, dijelaskan Ipda Subdhan, mobil APV ber­putar ke kanan 360 derajat dan penumpang yang du­duk di bangku depan atas nama Rafika Yulanda ter­lempar ke luar mobil jatuh ke aspal, dan terlindas oleh ban belakang truk tangki.

“Sopir mengalami luka berat dan sudah dibawa ke rumah sakit. Sementara penumpang APV meningal dunia di lokasi kejadian. Terkait kasus ini, kita sudah lakukan olah TKP dan me­mintai keterangan saksi-saksi. Untuk truk tangki dan mobil APV sudah kita amankan sebagai barang bukti,” tutupnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments