Iklan
Iklan

Kedatangan Egy Maulana Vikri di Singapura Sebagai Kabar Buruk Bagi Timnas Malaysia

- Advertisement -
Pemain sayap Egy Maulana Vikri disebut akan tiba di Singapura pada Sabtu besok, 18 Desember 2021. Kabar kedatangan Egy tentu menjadi berita baik bagi pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong disaat anak asuhnya berjuang mengalahkan Timnas Malaysia agar bisa melangkah mulus ke Semi Final Piala AFF 2020.

Namun, kabar kedatangan Egy Maulana Vikri justru dihembuskan oleh media Malaysia New Strait Times. Mereka bahkan menyatakan bergabungnya Egy ke skuad Garuda sebagai kabar buruk bagi Timnas Malaysia.

“Pemain depan berusia 21 tahun itu akan melapor ke Pelatih Indonesia Shin Tae-yong besok, menjelang laga krusial. Egy tak bergabung dengan skuad Garuda lebih cepat karena perjanjian dengan FK Senica, klub divisi atas Slovakia,” tulis laporan itu.

“Kemungkinan bermainnya Egy Maulana Vikri merupakan kabar buruk bagi Malaysia yang harus mengalahkan Indonesia untuk melangkah ke semi final.”

Hingga saat ini belum ada kepastian dari PSSI apakah Egy Maulana Vikri benar akan tiba di Singapura pada Sabtu besok.

Sebelumnya Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sempat menyatakan keinginannya menurunkan Egy Maulana Vikri pada laga kontra Malaysia. Meskipun anak asuhnya sudah mencetak sembilan gol dari tiga laga, dia menilai mereka belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya karena Eggy masih absen.

Shin Tae-yong juga menyatakan bahwa absennya Eggy Maulana Vikri dan harus dikarantinanya Elkan Baggott membuat rencana permainan yang telah dia persiapkan pada laga kontra Vietnam berantakan. Dia menyatakan terpaksa memilih bermain bertahan karena melihat kapasitas anak asuhnya.

New Strait Times menyatakan bahwa Timnas Malaysia juga mendapatkan amunisi baru menjelang laga kontra Timnas Indonesia. Bek Dion Cools yang merumput bersama klub Denmark, FC Midtjylland, telah tiba pada Kamis kemarin dan bergabung bersama skuad Harimau Malaya.

Federasi Sepak Bola Malaysia, FAM, memastikan pemain berusia 25 tahun itu telah berlatih bersama skuad asuhan Tan Cheng Hoe.

“Dion Cools bisa langsung mengikuti latihan dengan Malaysia setibanya dia di Singapura,” ujar Cheng Hoe.

Kehadiran Dion disambut baik oleh Cheng Hoe yang kehilangan beberapa pemain seperti Shahrul Saad dan kapten Aidil Zafuan Abdul Razak karena cedera.

Dua pemain Timnas Malaysia lainnya yang harus absen pada laga kontra Vietnam, Akhyar Rashid dan Quentin Cheng, dikabarkan telah keluar dari karantina. Mereka disebut sudah akan bisa ikut berlatih pada Sabtu besok.

“Akhyar akan menyelesaikan karantina.”

“Mungkin besok malam, dia bisa ikut latihan bersama tim atau saya akan membuat program khusus untuknya bersama pelatih kebugaran,” ujar Tan Cheng Hoe.

Sedangkan Elkan Baggott masih harus menjalani karantina hingga Sabtu besok. Dia dipaksa pemerintah Singapura melakukan karantina karena berada dalam satu pesawat dengan orang yang dinyatakan positif Covid-19 dalam penerbangan dari Inggris ke Singapura.

Laga Indonesia vs Malaysia merupakan laga yang sangat krusial untuk menentukan tiket ke babak semifinal Piala AFF 2020. Timnas Indonesia hanya butuh hasil imbang sementara Malaysia membutuhkan kemenangan. Laga ini akan berlangsung pada Ahad malam pukul 19.30 WIB dan disiarkan secara langsung oleh iNews, RCTI dan ChampionsTV1.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA