Beranda INFO SEHAT PENYAKIT Kematian Akibat Covid-19 di Eropa Meningkat Drastis

Kematian Akibat Covid-19 di Eropa Meningkat Drastis

covid-19
Kematian akibat Covid-19 setiap hari di Eropa naik hampir 40% dibandingkan dengan minggu sebelumnya, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Juru bicara WHO Dr Margaret Harris mengatakan Prancis, Spanyol, Inggris, Belanda dan Rusia menyumbang sebagian besar kasus yang meningkat sepertiga.

covid-19

“Yang mengkhawatirkan adalah bahwa unit perawatan intensif di rumah sakit sekarang mulai dipenuhi oleh orang-orang yang sakit parah”.

Rusia melaporkan rekor harian 320 kematian, mendorong penghitungan menjadi 26.589.

Juga terjadi peningkatan tajam di Italia, dengan 221 kematian diumumkan dalam 24 jam terakhir. Jumlah total kematian di Austria melebihi 1.000 pada hari Selasa.

covid-19

Rusia memiliki jumlah kasus Covid-19 tertinggi keempat di dunia setelah AS, India, dan Brasil. Tercatat terjadi 16.550 infeksi pada hari Selasa saja dan pihak berwenang sekarang telah mewajibkan penggunaan masker di semua tempat keramaian.

Sementara itu di Italia, kasus infeksi melonjak menjadi hampir 22.000 dalam 24 jam terakhir, pihak berwenang mengatakan pengujian juga telah ditingkatkan. Protes berlangsung di kota-kota di seluruh Italia pada Senin malam menentang lockdown.

Dan di Belgia, dokter telah diminta untuk tetap bekerja, meskipun mereka terkena virus, karena sistem kesehatan berada dalam bahaya.

covid-19

BACA JUGA:  Probe Chang'e-5 China Masuki Orbit Bulan
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?