Beranda EKONOMI Kemenparekraf Buka MasterClass Pemasaran Digital Gratis, Bantu Industri Kreatif.

Kemenparekraf Buka MasterClass Pemasaran Digital Gratis, Bantu Industri Kreatif.

Kemenparakraf
Kemenparekraf menggelar program “MasterClass Pemasaran Digital” dalam rangka membantu Industri Kreatif keluar dari krisis Covid – 19.

Program Kemenparekraf ini diharapkan memberikan solusi bagi pelaku usaha ekonomi kreatif khusunya Pebisnis Kriya.

Kemenparekraf
Muhammad Neil El Himam Bersama Yuana Rochma Astuti/ Foto : Dok Kemenparekraf

Dengan program ini, Kemenparekraf membuka kesempatan bagi pelaku bisnis kreatif untuk mendalami pemasaran digital langsung dari pakarnya.

Kemenparekraf akan membuka MasterClass pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2020 dan secara gratis.

“Berlatar belakang untuk membantu pebisnis Umkm menghadapi era pandemi saat ini, pada tanggal 28 September – 2 Oktober 2020 kami membuka gelaran MasterClass secara gratis terkait pemasaran digital,” ujar Muhammad Neil El Himam,Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf pada konferensi pers virtual, Senin (21/9/20).

Kemenparekraf
Muhammad Neil El Himam – Yuana Rochma Astuti – Annisa Hendrato/ Foto : Dok Kemenparekraf

Untuk saat ini, pelatihan berkelanjutan ditujukan khusus untuk pemilik usaha di Subsektor Kriya. 100 pebisnis Kriya akan menerima pelatihan komprehensif tentang pemasaran digital secara eksklusif.

“Beralih ke digital merupakan solusi paling efektif. Bila pemilik usaha bisa semakin kreatif memasarkan produk lewat dunia digital, maka sebagian masalah penjualan akan teratasi. Yang penting, mereka sungguh-sungguh mendalami strategi pemasaran digital” ujar Muhammad Neil El Himam

“Sedangkan kuotanya, yakni 100 pebisnis Kriya akan menerima pelatihan komprehensif tentang pemasaran digital secara eksklusif,” tambahnya.

Sedangkan menurut Yuana Rochma Astuti selaku Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf akan terus mendukung pelaku UMKM khususnya Subsektor Kriya untuk segera go digital.

Kemenparekraf
Deputi Bidang Ekonomi Digital & Produk Kreatif Kemenparekraf/ Baparekraf Bersama Direktur Pemasaran Ekonomi Kreatif Kemenparkraf/Baparekraf/ Foto : Dok Kemenparekraf.

“Ini bentuk dukungan kami kepada pengusaha kriya agar memiliki jangkauan pasar yang lebih luas. Berikutnya, kami juga sedang mempertimbangkan untuk membuat kelas untuk pelaku industri kreatif lainnya”.jelas Yuana

Bicara Dampak Covid – 19 dalam penjualan produk, diakui Annisa Hendrato Creative Digital Marketing Noesa sangat berpengaruh, namun tetap harus kreatif dan produktif.

BACA JUGA:  Token SANDBOX Resmi Diperdagangkan Di Tokocrypto.

“Sangat Berpengaruh, apalagi dengan produk yang kecil – kecil. Meski demikian kita harus tetap produktif. Di masa Pandemi ini justru kita lebih kreatif untuk membuat produk baru yang memang dia butuhkan pasar seperti Makser. Karena masker trend akhirnya kita produksi masker serta produk lainnya.”ujar Annisa Hendrato.

Kemenparekraf

“Pemasaran digital adalah penyelamat di tengah Pandemi. Pembeli kini bisa membeli secara online produk kami sehingga penjualan dapat terus dilakukan”.tambah Annisa.

Diharapkan setelah melalui pelatihan ini para pelaku bisnis Kriya dapat menerapkan konsep pemasaran digital untuk bisa bertahan di era pandemi dan juga bersaing dengan pebisnis lain secara global. Bagi calon peserta yang tertarik dapat mendaftarkan diri secara online http://bit.ly/DaftarSeriWebinarKemenparekraf . (EH).

loading...