Iklan
Iklan

Kenang Mendiang Musisi Aria Baron, Baron’s Corner Diresmikan

- Advertisement -
Aria Baron Suprayogi atau dikenal dengan nama Baron, tepat di hari peringatan 100 hari meninggalnya Baron, diresmikan Baron’s Corner pada Selasa 12 Oktober 2021.

Baron’s Corner layaknya seperti museum yang memamerkan banyak alat musik kenangan Aria Baron semasa hidup.

Di Baron’s Corner itu terdapat banyak gitar peninggalan Aria Baron, termasuk efek dan gitar pedal prototype yang tidak ada di tempat lain.

Aria Baron
Saat Konferensi Pers Peresmian Baron’s Corner /Foto : Istimewa

Ini adalah sudut yang memajang sejumlah gitar Aria Baron. Mereka yang ingin mencoba gitar Baron, dapat datang dan memainkan gitar-gitar tersebut.

“Baron itu percaya banget, bahwa dengan gitar yang baik, maka mood gitaris langsung dapat terangkat. Gitar-gitar tersebut kini menjadi wakil Baron untuk mendapatkan “mood” bergitar a la Baron.”ujar Edward Mamahit sahabat Ario Baron dalam konferensi pers virtual, Selasa (12/10/21)

“Hanya topeng hijaunya yang tidak ada di Barons Corner,” kata Sandy PAS Band.

Aria Baron
Bapak Arifin Dari Hari Hari Musik  Serahkan Pedal Gitar Edisi Khusus Kepada Bapak Hendro Priyono /Foto: Istimewa

Baron’s Corner juga diharapkan dapat menjadi sarana berkumpulnya orang-orang yang satu pemikiran dengan Baron. Sekaligus juga sebagai wahana untuk merawat “warisan” Baron, dalam konteks bermusik; melestarikan semangat dan terutama pemikiran, yang pernah dihasilkan atau disampaikan Baron sepanjang hidupnya.

Sejumlah musisi menyatakan bahwa Aria Baron Suprayogi, adalah musisi dan gitaris bertelinga emas.

“Ia dapat mengenal tone nada dengan baik,” ujar Edward Mamahit.

Kebetulan, saat itu Baron bersama Arifin, tengah secara intensif menggarap proyek pedal gitar di Hari Hari Musik.

Aria Baron
Foto : Istimewa

Dimana saat itu Baron ingin membuat pedal gitar dengan kualitas maksimal dengan verifikasi langsung oleh Baron.

“Saat bekerja dengan beliau, saya semakin dekat melihat langsung bagaimana Baron sangat cerdas mengenali nada,” ujar Arifin Dari Hari Hari Musik.

Namun ketika Baron berpulang, Arifin merasa terpukul dan tidak berniat melanjutkan kembali proyek pedal gitar tersebut.

Di matanya, Baron adalah penggagas yang sekaligus juga memiliki kapasitas menghasilkan pedal gitar yang mumpuni. Bapak Arifin nyaris kehilangan minat. Baginya, tanpa Baron, pekerjaan ini tidak mungkin diteruskan lagi. Setidaknya demikian hal yang terbersit saat berita duka itu tiba.

Akan tetapi, pada hari ketujuh setelah berpulangnya Baron, Febrina Baron istri Baron alm. menghubungi Bapak Arifin.

Febri menyampaikan niat untuk meneruskan proyek pedal gitar tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu “legacy” Baron yang layak direalisasikan.

Menurut Febri, upaya membuat pedal gitar dengan brand Baron, akan didekasikan bagi para sahabat, dunia musik, penggemar dan kolektor yang memiliki perhatian bagi Baron dan dedikasinya di dunia musik.

Meski secara fisik Baron sudah tiada, namun ia tetap hadir melalui passion yang antara lain diwujudkan berupa Overdrive Pedal kesukaannya tersebut. Dan, akhirnya pedal gitar tersebut berhasil diselesaikan, dilengkapi dengan N.O.S. (New Old Stock) MC 4558 IC by Motorola.

Dan Selain meresmikan Baron’s Corner, pedal gitar edisi khusus pun resmi diluncurkan. Pedal gitar edisi khusus ini bersifat terbatas dan telah dilengkapi dengan kemasan eksklusif yang disertai sertifikat bertandatangan Febrina.

Selanjutnya pedal gitar ini akan dilelang dengan harapan akan dimenangkan oleh pihak yang bersungguh-sungguh bermaksud memilikinya, dan tentu memiliki perhatian untuk kemajuan dunia musik. Lelang akan diselenggarakan secara virtual dan dilakukan pada 16 Oktober 2021. Mereka yang berminat mengikuti lelang dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir yang dapat diakses pada link: http://l.youb.id/BaronPedal sebelum 14 Oktober 2021.(EH)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA