Beranda HUKUM Kerabat Presiden Jokowi Dibunuh Secara Sadis, 2 Pelaku Dibekuk

Kerabat Presiden Jokowi Dibunuh Secara Sadis, 2 Pelaku Dibekuk

Kerabat Jokowi
Kerabat Presiden Jokowi, Yulia (42) yang ditemukan tewas terbakar di dalam mobil di Sukoharjo. Namun motif pembakaran mobil yang di dalamnya terdapat jasad Yulia akhirnya terungkap. Polisi mengendus adanya motif pembunuhan dalam kasus ini.

Bahkan, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan pelaku pembunuhan wanita di dalam mobil Xenia yang terbakar telah terindentifikasi.

“Pelaku sudah terindentifikasi. Kasus ini murni pembunuhan,” ujar Bambang yang didampingi Kasatreskrim AKP Muhammad Alfan dikutip dari Solopos.com, Kamis (22/10/2020).

BACA JUGA:  Pemeran Video Mesum Mirip Gisel Kian Mendekati Fakta

Bambang mengatakan, hingga kini penyidik telah memeriksa delapan saksi yang merupakan keluarga dan warga di sekitar lokasi kejadian.

Dari keterangan saksi ini, polisi bisa mengidentifikasi pelaku. Namun polisi enggan membeberkan identitas pelaku, termasuk jumlahnya.

“Kasus ini murni pembunuhan. Dari hasil autopsi selain luka di dahi, ada luka pukulan benda tajam dan tumpul di bagian kepala dan rahang sebelah kiri,” katanya.

Kerabat

BACA JUGA:  Awas! Sanksi Pidana Bagi Pengendara Tidak Punya SIM

Sementara, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jateng Komisaris Besar Polisi Wihastono Yoga Pranoto mengungkapkan, Yulia meninggal akibat hantaman linggis sebelum akhirnya dibakar.

“Korban dibunuh dengan dipukul dengan linggis di kandang ayam,” ujarnya, Jumat (23/10).

Tubuh korban kemudian dimasukkan ke dalam mobil dan dibakar untuk menghilangkan jejakDia menambahkan, ada dua orang yang telah ditangkap terkait kasus pembunuhan sadis ini.

BACA JUGA:  Anggota DPRD dari Partai Hanura Ditangkap Membawa Narkoba di Medan

“Ada dua orang, satu di antaranya hanya membantu, inisialnya E,” jelas dia.

Polisi hingga saat ini masih mendalami motif pembunuhan itu. Adapun inisial E yang dimaksud adalah Eko Prasetyo alias Kedel (30). Kedel ditangkap di rumahnya di Desa Ngesong Kec. Bendosari Kab. Sukoharjo.

Kedel diduga kuat sebagai eksekutor dari pembunuhan dan pembakaran terhadap Yulia.

Saat ditanya lebih jauh apakah ditemukan luka tusuk di tubuh korban, Kapolres mengatakan masih menunggu hasil resmi autopsi. Termasuk motif pembunuhan, dia menyampaikan masih penyelidikan.

BACA JUGA:  Jerinx Ajak Jaksa Berdebat, Apakah Dia Layak Dipenjara Atau Tidak?

“Besok kita update kasusnya,” janjinya.

Bambang juga menjelaskan profil korban yang merupakan warga asli Kota Solo. Yulia menikah dengan seorang dokter yang kini bertugas di salah satu rumah sakit di Wonogiri.

 

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?