PERISTIWA

Keren! Acara Ngopi Bareng Jurnalis Di Gelar Perdana.

Ngopi Bareng Jurnalis
Acara Ngopi Bareng Jurnalis terkait dampak Pandemi Covid – 19  yang terdampak baik dalam tugas maupun perekonomian jurnalis digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Ngopi Bareng Jurnalis merupakan gagasan dari satunusantaranews.co.id dan didukung oleh Serikat Wartawan Indonesia (SWI) serta Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia.

Ngopi Bareng Jurnalis

Selain SWI dan Forwan ada pula peran serta para wartawan dari sejumlah media yang hadir dalam acara yang baru digelar pertama kali in di masa new normal.

Terkait acara ini tentunya akan banyak pertanyaan terkait tema kegiatan Ngopi Bareng Jurnalis “Ngopi Asik, Sambil Ngobrol yang Asik Asik” yakni Jurnalis di Era New Normal.

Ngopi Bareng Jurnalis

Ngopi Bareng Jurnalis ini digelar perdana pada Sabtu 18 Juli 2020 bertempat di Gorlion Food Park, Jalan AM Sangaji, Jakarta Pusat.

Tema Jurnalis di Era New Normal di Ngobrol Bareng Jurnalis ini diambil karena dampak pandemi sangat berpengaruh khususnya bagi para ‘Jurnalis Mandiri’ yang harus menghidupi medianya sendiri dan menghidupi dirinya sendiri.

Ngopi Bareng Jurnalis

Meski tak sedikit media dari para Jurnalis Mandiri pun telah memenuhi legalitas serta kredibilitas medianya. Semua semata demi memenuhi keinginan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan langsung pada sumber yang tepat.

Sebuah tema yang cukup luas untuk diperbincangkan, seperti apakah seharusnya para ‘Jurnalis Mandiri’ beradaptasi dengan kebiasaan baru di era new normal ini? Atau apakah tetap mempertahankan pola pola hidup seorang Jurnalis seperti sebelum datangnya pandemi tersebut? Atau bahkan Jurnalis harus merubah gaya hidupnya secara total? Kemudian bagaimanakah yang harus dilakukan seorang Jurnalis saat menghadapi stress terkait dampak pandemi ini secara mentalitas maupun ekonomi?

Ngopi Bareng Jurnalis

Dan tentunya masih akan banyak lagi pertanyaan mengingat situasi dan kondisi dari para Jurnalis Mandiri ini tentunya yang sangat rentan dari pandemi Covid19 ini, juga dalam masa masa Era New Normal ini.

BACA JUGA:  Putra Siregar Owner Pstore Raih 2 Rekor MURI Karena Kurban 410 Hewan.

Dengan hadirnya sejumlah narasumber seperti Dr.Jusuf Kristianto, MM, MHA, MPH, Phd; Dra.Tika Bisono, MPsi; DR.Nurhaidin, SPi, MPi; dan Agung Prasetyo Utomo, ST (bagaimana Pengusaha Ayam Geprek Juara ini mensiasati dampak pandemi covid bagi usahanya?).

Ngopi Bareng Jurnalis

Selanjutnya para narasumber yang  penuh dedikasi serta sarat pengalaman ini, diharapkan dapat memberikan informasi serta motivasi bagi masyarskat serta para Jurnalis Mandiri tentunya.

Ngopi Bareng Jurnalis ‘Ngopi Asik, Sambil Ngobrol yang Asik Asik’ dengan tema Jurnalis di Era New Normal harapkan menjadi sebuah ruang bercengkrama yang ringan dan lugas dari para jurnalis  sebagai penyambung lidah masyarakat dalam memperoleh informasi yang benar.

Ngopi Bareng Jurnalis

Acara Ngopi Bareng Jurnalis perdana ini di sponsori berbagi pihak dalam rangka membantu mempelancar acara yang akan terus digelar kedepannya. (Red).

Dukungan dari segenap pihak terhadap keberlangsungan ‘Jurnalis Mandiri’ tentunya sangat besar seperti dari Korindo, Yummie Café, Jasmine Food House & Galery, Gorlion Food Park, Ropi, Ayam Geprek Juara, Taze, Lavif.co, Ayam Presto Ny. Nida, Warteg Bahagia, Seoul Teokpoki, Soto Seger Boyolali Hj. Amanah, RS PGI Cikini, Akademi Perawatan RS PGI, Poltekkes Ketenes Jakarta, Akuratnews, Selebrita Entertainment, Serikat Wartawan Indonesia dan Forum Wartawan Hiburan (Forwan) Indonesia. (Red).

loading...