Iklan
Iklan

Keren! TRAMP 25 Tahun Tanpa Ganti Personil Rilis Album Baru.

- Advertisement -
Tramp Band yang berdiri pada tahun 1993 ini kembali hadir di blantika musik tanah air lewat album terbarunya di tahun 2022 dimasa pandemi.

Dalam perilisan album terbaru mereka sejak 25 tahun berkiprah di dunia musik, Tramp band tetap solid dengan personil awal terbentuk band ini.

Tramp digawangi 6 personil, yaitu: Ricky “White” Dotulong (Vocal), Ary “Dowenk” Oceano (Gitar), Richard (Gitar), “Ted” Teddy (Bass), Ade Jansen (Keyboard), Moses “Mo” (Drum).

Tramp
Foto : Yayok

Menurut para personil Tramp Band, karena sering tidak bertemu salah satu alasan mereka tetap solid.

“Tipsnya cuma jangan sering ketemu aja, ketemu ya pas latihan dan ada project album ,”jelas Ade Jansen Keyboard Tramp yang diiyakan oleh semua personil saat perilisan Album dibilangan Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (21/2/22).

Setelah berproses sekitar 2 tahun Album TRAMP kembali di Rilis tepat pada tanggal 22 Februari 2022 di launchingnya Album ke 2 bertajuk “Pilihan Kita”.

Tramp
Foto : Yayok

“Sebenarnya pandemi ini adalah “berkah” bagi kami, pasalnya setelah 25 tahun mengalami vakum kami bisa berkumpul dan berkaya kembali dengan mengeluarkan album kedua dengan arasemen yang segar dan nuansa rock era kami dulu ketika masih pada muda.”, tambah Dowenk gitaris Tramp .

Tak hanya personil dengan formasi awal, manager dari Tramp sendiri adalah orang yang awal bersama mereka, yaitu Harry Murti,  sosok  yang menyertai perjalanan grup band ini sebagai manager band sejak dirilisnya Album pertama TRAMP hingga perilisan Album kedu mereka.

“Gue emang dari pertama band ini terbentuk sudah terlibat, bahkan dalam proses produksi di album penuh Tramp yang kedua, ada beberapa part drum yang gue isi juga. Tapi karena posisi gue sebagai manager, banyak konsep yang akan dilakukan untuk memajukan band ini dengan konten-konten kreatif di era digital sebagai sarana promosi selain manggung off air.” tutur Harry Mukti

Tramp
Harry Murti / Foto : GG

“Bisa dikatakan Harry Murti sebagai personel ke 7 dari grup band ini. Dimana Ada Tramp ya ada Harry, kita udah kayak Keluarga dan Sahabat,” kata Moses sang drummer.

Bicara Proses produksi album kedua ini kualitas reproduksi suara benar-benar dioptimalkan dari berbagai sektor, baik instrumen maupun teknologi rekaman digital saat ini. Bahkan soal strategi promo untuk album kedua Band asal Jakarta ini

“Kami juga gak akan kaku sama kemajuan teknologi untuk reproduksi suara di album kedua ini kepada pendengar, memang ada beberapa instrumen lawas (koleksi pribadi) yang masih kami gunakan untuk menghadirkan warna suara rock dari Trump sejak album pertama, tapi teknologi saat ini memang kami mix untuk melahirkan nuansa analog ketika era kami muda dulu.”Ujar Richard sang gitaris.

Tramp
Foto : Yayok

“Bicara Strategi promo, sebenarnya ga baku – baku amat,  harus ini harus itu. Apalagi jaman sekarang semua serba digital. Dan kita gak menutup mata untuk hal itu,”kelar Harry Murti.

Dalam album ke dua bertajuk “Pilihan Kita”  ini terdapat 10 lagu dan video musik single yang dirilis adalah  “Pilihan Kita”  sama dengan nama Album ini sudah bisa di lihat di kanal YouTube mereka. (EH).

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA