Kereta Api Minangkabau Express Tabrak Mobil di Lubuk Buaya

Truk Kayu Tertabrak Kereta Logawa
Ilustrasi
Kecelakaan di perlintasan kereta api kembali terjadi di Kota Padang. Kali ini, Kereta Api Minangkabau Express tujuan Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menabrak minibus merk Agya, Minggu (6/6/2021).

Data yang dihimpun, kecelakaan itu terjadi di Simpang Kayu Kalek, Jalan Adinegoro, Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, tak jauh dari SMAN 8 Padang.

Dalam peristiwa itu, kereta api menabrak minibus merk Agya dengan Nomor Polisi (Nopol) A 1288 RC warna putih yang melintas di perlintasan kereta api.

Saat itu, minibus tersebut hendak menuju jalan Adinegoro.

Saat melintas, minibus dihantam kereta api yang tiba-tiba datang dari arah Stasiun Tabing, Kota Padang menuju arah Stasiun Duku, Kabupaten Padang Pariaman.

Laporan yang diperoleh, tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir Minibus Agya mengalami luka-luka dan dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat.

Sementara, kondisi minibus tersebut ringsek setelah dihantam kereta api.

Humas PT KAI Divre II Sumatra Barat (Sumbar) Ujang Rusen Permana menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.10 WIB.

“Kecelakaannya terjadi di perlintasan tidak resmi yang dijaga swadaya oleh masyarakat dan dilengkapi dengan portal antara Stasiun Tabing dan Stasiun Duku,” ujar Ujang, Minggu (6/6/2021).

Akibat kecelakaan, kata Ujang, perjalanan kereta api sempat terhenti dan mengalami keterlambatan 16 menit.

“Kami mengimbau agar masyarakat pengguna jalan raya untuk menaati rambu-rambu lalu lintas dan berhati-hati ketika akan melewati perlintasan sebidang,” imbaunya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments