Beranda OLAHRAGA Khabib Nurmagomedov Pensiun di Usia 32 Tahun, Berapa Harta Kekayaannya?

Khabib Nurmagomedov Pensiun di Usia 32 Tahun, Berapa Harta Kekayaannya?

Khabib Nurmagomedov telah memutuskan untuk pensiun, keputusannya ini membuat para fansnya terkejut. Khabib memutuskan pensiun dini usai mengalahkan Justin Gaethje.

Banyak yang terharu atas alasan Khabib pensiun, setelah kehilangan ayahnya pada bulan Juli silam akibat penyakit jantung dan corona.

Bahkan, pegulat yang dijuluki ‘The Eagle’ itu memutuskan untuk pensiun di tengah puncak kariernya dan memilih berbakti pada sang ibu.

“Hari ini adalah pertarungan terakhir saya. Tidak mungkin lagi saya bertarung tanpa kehadiran ayah saya,” ujar Khabib usai pertarungan.

Khabib

Hingga kini, banyak yang penasaran berapa kekayaan Khabib sehingga ia telah memutuskan untuk pensiun di usia 32 tahun?

Dilansir dari Celebrity Net Worth di Jakarta, Selasa (27/10/2020) kekayaan bersih Khabib ditaksir mencapai USD30 juta atau setara dengan Rp438 miliar. Khabib merupakan pegulat populer dengan rekor kemenangan 100 persen alias tanpa kekalahan selama 29 kali pertandingan.

Khabib Nurmagomedov melakukan debut profesionalnya di MMA dengan kemenangan pada September 2008. Ia memenangkan Pankration Turnamen Piala Atrium pada Oktober 2008 dan melakukan debut M-1 pada 2009.

Lalu, Khabib membuat debut UFC pada Januari 2012 dengan kemenangan atas Kamal Shalorus. Dia mengalahkan Edson Barboza pada Desember 2017 di Performance of the Night. Khabib juga memegang rekor tak terkalahkan di MMA.

Khabib memenangkan Kejuaraan Kelas Ringan UFC dengan mengalahkan Al Iaquinta pada April 2018 dengan membawa rekor menjadi 26-0. Ia juga menjadi juara UFC kelahiran Rusia pertama yang mencetak rekor untuk takdowns terbanyak dalam satu pertarungan UFC pada usia 21.

Pada 7 Oktober 2018, ia mendapatkan pertahanan gelar pertamanya saat menang melawan Conor McGregor dan ia dijamin mendapat USD2 juta (Rp29,3 miliar) flat untuk pertarungan.

BACA JUGA:  Berapa Bayaran Mike Tyson dan Roy Jones Jr?
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?