Iklan
Iklan

KIB Mulai Goyah, Anies Baswedan Banyak Dapat Dukungan dari Akar Rumput Golkar, PAN dan PPP

- Advertisement -
Anies Baswedan kini mulai mendapat dukungan dari mayoritas akar rumput dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Golkar, PAN dan PPP. Hal ini diungkapkan oleh pengamat komunikasi dan politik Jamiluddin Ritonga.

Akar rumput di ketiga partai tersebut banyak yang menginginkan Anies Baswedan menjadi Capres. “Oleh karena itu, bisa saja di internal PAN dan PPP juga akan mengalami masalah yang sama dengan Golkar,” ungkapnya.

Akademisi dari Universitas Esa Unggul ini menilai situasi api dalam sekam akan menyelimuti PAN dan PPP. “Kalau memang ada, kemungkinan akan goyah dan bisa jadi KIB tetap ada, tapi dalamnya sudah keropos,” ujar Jamiluddin.

Sebab, sebagian kader Golkar, PAN, dan PPP mendukung Anies Baswedan untuk maju sebagai capres pada Pilpres 2024.  “Hal itu akan membuat KIB menjadi ada namun tiada,” pungkasnya.

Semua ini berawal ketika Ketua Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Akbar Tanjung yang menyatakan dukungannya kepada Anies untuk menjadi capres.

Menurut Jamiluddin Ritonga, pernyataan Akbar Tanjung bisa menggoyahkan soliditas di internal Partai Golkar. Jamiluddin juga memprediksi hal tersebut dapat berdampak ke KIB, yang terdiri dari Golkar, PAN, dan PPP.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA