Iklan
Iklan

Kinerja Anies Baswedan Dalam Pengendalian Banjir Dipuji Anggota DPRD DKI Jakarta

- Advertisement -
Kinerja Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam mengantisipasi banjir saat musim penghujan tibadinilai oleh anggota DPRD DKI Jakarta, Syarif, saat baik. Sejumlah program pengendalian banjir  terus dikerjakan oleh Anies.

“Ya selama ini kan kerja Anies Baswedan dapat dilihat seksama, normalisasi saluran serta pengerukan kali-kali besar yang ada di Jakarta berjalan sekalipun pandemi Covid-19,” ujar politisi Gerindra tersebut, Rabu (1/9/2021).

Tak hanya kali dan saluran besar, pengerukan dan normalisasi juga dilakukan Dinas dan Sudin – Sudin Sumber Daya Air hingga ke saluran-saluran kecil yang ada di pemukiman warga.

“Yang namanya pasukan biru Dinas SDA itu kita bisa liat setiap harinya bersihin saluran di pemukiman pemukiman warga, sehingga apa yang dilakukan Pemprov DKI untuk mengantisipasi banjir sudah maksimal,” ujarnya.

Syarif juga mengapresiasi kepemimpinan Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya dalam penanganan banjir, ia melihat selama Tahun 2021 terbukti tidak ada banjir besar di Jakarta seperti di tahun-tahun sebelumnya.

“Sekalipun ada, penanganannya pun dapat langsung diatasi dan kurang dari 6 jam sudah surat kembali ,” jelasnya.

Sementara, Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria mengatakan, Pemprov DKI telah melakukan berbagai antisipasi untuk menangani banjir. Berbagai percepatan program penanganan banjir pun, terus dilakukannya.

“Ya antisipasi banjir kita sudah mulai rapat meningkatkan kerja-kerja seperti pengerukan, program grebek lumpur, sungai, kali waduk, percepatan program-program tahun ini terus dilakukan,” ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Selasa (31/8/2021) malam.

Namun, Ariza mengatakan, bahwa  kesadaran masyarakat pun menjadi hal terpenting dalam mengantisipasi banjir tahunan yang kerap masih terjadi disaat memasuki musim penghujan.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA