Beranda TEKNOLOGI Koloni Pertama Mars Akan Tinggal dalam Kubah Kaca

Koloni Pertama Mars Akan Tinggal dalam Kubah Kaca

mars
Koloni manusia pertama di Mars akan dibangun menggunakan “kubah kaca”, menurut CEO SpaceX Elon Musk.

Pengusaha miliarder yang minggu ini menjadi orang terkaya ketiga di dunia itu telah sering berbicara tentang ambisinya untuk melakukan perjalanan ke Mars dalam hidupnya dan mengubah umat manusia menjadi spesies multi-planet.

Pemukim awal akan tinggal di habitat sementara sebelum solusi yang lebih radikal dicari untuk membuat planet ini lebih mudah diakses, tweetnya pada hari Kamis.

Musk juga mengatakan dia berharap untuk mengisi Planet Merah dengan satu juta orang pada tahun 2050.

mars

Untuk membuat planet ini lebih layak huni, Musk mendukung proses yang dikenal sebagai terraforming. Ini melibatkan peledakan planet dengan senjata nuklir di kutubnya untuk menyebabkan lapisan es mencair dan memicu pemanasan yang dipercepat agar manusia nyaman tinggal di sana.

“Kehidupan di kubah kaca di awal. Lalu, terraform untuk mendukung kehidupan, seperti Bumi,” cuitnya.

“Terraforming akan terlalu lambat untuk menjadi relevan dalam hidup kita. Namun, kita dapat membangun pemukiman manusia dalam hidup kita. Setidaknya peradaban luar angkasa masa depan – menemukan reruntuhan peradaban kita – akan mengesankan jika manusia sampai sejauh itu. ”

Musk pertama kali mengusulkan terraforming sebagai cara yang layak untuk mempercepat kelayakhunian Mars pada tahun 2014 dalam sebuah wawancara dengan pembawa acara TV AS Stephen Colbert.

mars

“Akhirnya Anda bisa mengubah Mars menjadi planet seperti Bumi,” katanya. “Ada cara yang cepat dan cara yang lambat. Cara cepatnya adalah dengan menjatuhkan senjata termonukuler di atas kutub. ”

Dia menguraikan tentang kemungkinan lambatnya beberapa tahun kemudian, ketika dia menyarankan sistem cermin raksasa dapat ditempatkan di orbit di sekitar Mars untuk memantulkan sinar matahari ke permukaan.

BACA JUGA:  Prancis Rilis 5G Dukung Energi Bersih dan Terbarukan

Harapannya untuk mengubah Mars mendapat pukulan keras tahun lalu ketika sebuah studi yang diterbitkan di Nature Astronomy mengklaim bahwa “terraforming Mars tidak mungkin dilakukan dengan menggunakan teknologi saat ini”.

elon musk spacex mars

Namun dia tampak tidak terpengaruh, dengan profil Twitter-nya saat ini menampilkan gambar spanduk dari proses terraforming. SpaceX juga menampilkan T-shirt dengan slogan ‘Nuke Mars’ di toko online-nya.

SpaceX juga memprioritaskan pengembangan pesawat luar angkasa Starship yang menuju Mars, yang sedang dibangun untuk mengangkut hingga 100 orang di sekitar Tata Surya.

Awal tahun ini, Musk mengatakan Starship adalah “prioritas utama” perusahaan, menulis dalam email di seluruh perusahaan bahwa kemajuan diperlukan untuk mempercepat proses secara dramatis dan segera untuk memenuhi target ambisius pengiriman manusia pertama ke Planet Merah sebelum 2030.

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?