Iklan
Iklan

Kompetisi Internasional Rekaman Suara Indah Baca Al-Qur’an dan Azan Berhadiah $3,2 Juta

- Advertisement -
Sebuah kompetisi internasional unik sedang berlangsung di Arab Saudi saat ini, ditargetkan bagi orang yang bertalenta dengan suara indah tanpa iringan alat musik.

Lebih dari 40.000 orang dari 80 negara ikut serta dalam kompetisi dengan mengirimkan rekaman suara mereka membaca ayat-ayat Al-Qur’an (kitab suci dalam Islam) atau menyampaikan seruan Islami untuk salat (Azan), setelah otoritas hiburan di Arab Saudi meluncurkan kompetisi ini dengan nama Scent of Speech (Otr Elkalam).

Otoritas hiburan di Arab Saudi telah mengalokasikan hadiah finansial terbesar dalam sejarah lomba talenta sejenisnya di dunia, terutama perlombaan yang bersifat religius, senilai $3,2 juta.

Pemenang di urutan pertama dengan suara paling indah dalam membaca Al-Qur’an akan menerima $1,3 juta, sementara pemenang di urutan pertama dalam menyampaikan seruan untuk salat akan menerima $533,000. Uang hadiah sisanya akan dibagikan di antara enam kontestan lainnya.

Kompetisi ini mengombinasikan penampilan yang baik dan aturan melodi, yang menargetkan keindahan suara tanpa iringan alat musik. Kompetisi ini dibagi menjadi dua lantunan, yang pertama adalah membaca Al-Qur’an dengan berbagai pola vokal, dan yang kedua adalah seruan Islami untuk salat (Azan).

Lebih dari 40.000 kontestan dari 80 negara di seluruh dunia ikut serta dalam kompetisi langka ini, yang disiarkan di TV negara resmi selama bulan Ramadan. Setelah beberapa kualifikasi dan tahapan, 36 kandidat mencapai tahap final.

Para finalis datang dari berbagai negara, termasuk Inggris, Kanada, Arab Saudi, Irak, Mesir, Aljazair, Iran, Malaysia, Indonesia, dan Turki. Pada tahap ini, kompetisi dibatasi untuk para finalis, yang mencakup 18 kontestan dalam lantunan pembacaan Al-Qur’an dan 18 kontestan dalam lantunan seruan untuk salat.

Para finalis saat ini bersaing dalam kualifikasi di acara TV Scent of Speech (Otr Elkalam), merupakan waktu penampilan mereka dievaluasi oleh sebuah panel yang terdiri dari 12 juri internasional, yang kemudian akan mengumumkan pemenang final beserta hadiahnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA