OLAHRAGA

Korea Selatan vs Jepang di Final Sepakbola Asian Games 2018

Seperti yang sudah diprediksi, laga final sepak bola putra Asian Games 2018 menjadi milik Korea Selatan (Korsel) dan Jepang. Kedua tim unggulan tersebut berhasil melaju ke partai puncak usai mengandaskan lawan-lawannya pada pertandingan semifinal, di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (29/8/2018).

Tim sepak bola putra U-23 Korsel sukses menggilas Vietnam dengan skor 3-1. Ketiga gol kesebelasan dari Negeri Gingseng itu dicetak oleh gelandang Lee Seungwoo pada menit ketujuh dan 55 serta penyerang Hwang Ui Jo menit ke-28. Sedangkan gol semata wayang Vietnam diciptakan gelandang Tran Minh Vuong pada menit 70.

Korsel yang menurunkan empat pemain Piala Dunia 2018, yakni kiper Jo Hyeonwoo, gelandang Lee Seungwoo, dan penyerang Son Heung Min serta Hwang Hee Chan tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, kiper Vietnam Tien Dung Bui dipaksa dua kali memungut bola dari dalam gawangnya pada babak pertama.

Vietnam baru berhasil mengejar ketertinggalan melalui pemain pengganti Tran Minh Vuong yang masuk menggantikan Luong Xuan Truong. Namun upayanya terlambat, sebab juara bertahan Korsel sudah menang 3-0. Alhasil gol tersebut hanya bisa memperkecil skor menjadi 3-1 yang tercatat hingga laga bubar.

Sementara itu, pada laga lainnya, Jepang menang tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab (UEA). Gol dicetak oleh Ayase Ueda pada menit ke-78.

Pada laga tersebut, sebenarnya Jepang tampil mendominasi sejak menit awal. Sejumlah peluang pun menghampiri hampir sepanjang laga. Akan tetapi rapatnya pertahanan UEA membuat serangan Jepang yang dimotori Yuto Iwasaki sulit tembus.

Namun berkat permainan yang tak kenal lelah dan pantang menyerah, tim Samurai Biru akhirnya berhasil memecahkan telor pada menit ke 78 melalui pemain pengganti Ayase Ueda.

Pertandingan final akan dihelat pada stadion yang sama, Sabtu (1/9 2018). Kick off akan dimulai pada pukul 18.30 WIB.

Comments

comments

loading...