Iklan
Iklan

Kritik Polri Najwa Shihab Diminta Segera Minta Maaf, Pernyataan Kapolri Butuh Kritikan Kembali beredar

- Advertisement -
Nama Najwa Shihab kini tengah heboh di jagat maya, karena beberapa waktu belakangan ini jurnalis dan presenter terkemuka di Indonesia ini mengritik Polri lewat media sosial.

Namun, kritikkan yang dilontarkan Najwa Shihab itu pun kemudian ditanggapi oleh Direktur Sosial dan Budaya Sahabat Polisi Indonesia yakni Tengku Zanzabella.

Dia menganggap pernyataan Najwa Shihab terhadap pihak kepolisian tidak objektif. Bahkan wanita yang akrab disapa Zanza itu meminta agar sang jurnalis segera meminta maaf kepada pihak Polri.

Hal itu diungkapkan oleh Tengku Zanzabella melalui akun media sosial Instagramnya @zanzabella dengan unggahan video berisi tanggapannya terhadap kritik yang diberikan oleh Najwa Shihab.

Sang jurnalis juga dianggapnya seperti memprovokatori masyarakat agar membenci polri.  Cara komunikasi Najwa kepada publik juga dianggap tidak sepatutnya seperti itu karena bisa berdampak membuat masyarakat menjadi hidup lebih liar.

Zanza juga meminta agar Najwa dapat memberikan pernyataan yang lebih objektif kepada masyarakat.

Terkait permintaan Zanza tersebut, kembali beredar wawancara Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam sebuah program televisi yang dibawakan oleh presenter berita Rosiana Silalahi.

Cuplikan video tersebut diunggah oleh akun @pembasmi.kehaluan.reall di Instagram.  Dalam video tersebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bahwa siapapun yang berani memberikan kritik paling pedas mereka kepada polisi akan menjadi sahabat Kapolri.

“Saya sampaikan bahwa yang berani mengritik paling pedas untuk polisi itu jadi sahabatnya kapolri,” ucap Listyo Sigit Prabowo.

Kritik tersebut dibutuhkan karena Kapolri ingin memberikan ruang kepada publik dan juga ingin mengetahui apa saja yang ada di pikiran masyarakat tentang kepolisian.

“Saya ingin memberi ruang kepada masyarakat untuk kita betul-betul ingin tahu apa sih yang dipikirkan masyarakat tentang polisi,” ucapnya lagi.

Hal tersebut juga diajarkan Kapolri kepada para anggotanya agar bisa mengetahui apa yang dirasakan masyarakat dan memperbaikinya jadi lebih baik lagi.

“Ini juga yang saya ajarkan pada anggota, ini loh yang masih dirasakan, ini yang harus kita perbaiki jangan istilahnya buruk muka cermin dibelah,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA