ENTERTAINMENT

Kylie Jenner Miliarder Termuda Versi Majalah Forbes

Kylie Jenner
Kylie Jenner dua kali berturut-turut dinobatkan sebagai miliarder termuda menurut majalah Forbes. Hal ini berkat beberapa usaha yang ia geluti.

Sekalipun Kylie Jenner sempat menjual saham kosmetiknya beberapa bulan lalu, namun hal itu tidak menghentikan Kylie menjadi seseorang yang kaya raya di usia 22 tahun ini. Perusahaannya bernilai US$ 1,2 miliar atau hampir Rp17 triliun.

Dilansir dari Daily Mail pada 8 April 2020, Kylie Jenner sempat mengungkapkan perasaannya setelah berhasil menjadi puncak teratas miliarder termuda. Inilah kisah ibu satu anak ini.

Forbes merilis daftar tahunan pengusaha terkaya di dunia dan tetap menjadikan Kylie Jenner sebagai miliarder paling muda. Meskipun menimbulkan berbagai kontroversi karena Kylie berasal dari keluarga istimewa dan penghasilannya juga didorong oleh nama keluarga, namun Forbes tetap menjadikan kekasih Travis Scott itu sebagai pemenang.

Bahkan, di tahun 2019 lalu Kylie sukses menggeser nama Mark Zuckerberg atau CEO Facebook dari daftar teratas sebagai miliarder swadaya termuda.

Kylie Jenner

“Ya, dia (Kylie Jenner) seorang miliarder hasilnya sendiri. Dan dia memiliki US$ 1 miliar,” tulis majalah itu.

Kylie Jenner pun pernah menjual saham Kylie Cosmetics sebesar 51 persen kepada Coty Inc pada bulan November 2019 lalu. Saham itu dihargai US$ 600 juta atau sekitar Rp 9,2 triliun .

Meskipun begitu, bisnis Kylie untuk saat ini bernilai US$ 1,2 miliar atau hampir Rp17 triliun. Situs ini juga mengungkapkan bahwa dia adalah satu dari 2.095 orang di dunia dengan kekayaan sepuluh digit (dollar).

Kylie menjadi anggota Kardashian-Jenner termuda dan terkaya untuk saat ini. Hal itu berkat bisnis kosmetiknya yang dimulai pada tahun 2015 silam dengan menjual lipstik kit seharga US$ 29 atau skeitar Rp 449 ribu. Meskipun dijual secara online, produk tersebut langsung ludes terjual ketika awal muncul ke pasaran. Bahkan, model cantik ini pun memperluas pasarnya dan kosmetik Kylie bahkan dijual di beberapa toko lainnya.

BACA JUGA:  Wartawan CNN Ditahan Tanpa Sebab saat Liput Demonstrasi

“Aku tidak mengharapkan apa-apa. Aku tidak melihat masa depan. Tapi penobatan itu terasa sangat baik. Itu adalah dorongan yang bagus dari bagian belakang,” ujar Kylie.

Ketika banyak kontroversi yang menyebutkan kekayaannya bukan hasil diri sendiri, Kylie pun menanggapi hal itu. Tahun lalu, dia berkata bahwa memang banyak yang membantu bisnisnya tetapi membantah mewarisi uang yang berkontribusi pada kekayaan kosmetiknya.

Aktris kelahiran Los Angeles ini berkata bahwa media sosial memegang peran besar dalam bisnisnya. “Aku memiliki jangkauan yang kuat sebelum aku bisa memulai apa pun,” ujarnya.

Sedangkan di posisi kedua terdapat nama Alexandra Andresen sebagai ahli waris yang meraih US$ 1,2 miliar di usia 23 tahun. Selanjutnya ada Katharina Andresen yang memiliki US$ 1,1 miliar di usia 24 tahun.

View this post on Instagram

🖤

A post shared by Kylie 🤍 (@kyliejenner) on

Comments

comments

loading...