Iklan
Iklan

Laga Perdana Proliga 2022 Bhayangkara Samator Raih Kemenangan

- Advertisement -
Tim putra Surabaya Bhayangkara Samator raih kemenangan atas Palembang Bank Sumsel Babel pada laga perdana PLN Mobile Proliga 2022 di Padepokan Voli Jenderal Polisi Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (7/1/2022).

Meskipun sempat tertinggal pada set pertama, Bhayangkara Samator menutup pertandingan laga perdana Proliga 2022 ini dengan skor 3-1 (26-28, 25-19, 25-22, 25-22).

Pertandingan pertama pada sektor putra ini berlangsung sengit sejak peluit dibunyikan. Hal ini terlihat dari skor ketat antar kedua tim. Pada set pertama, Palembang Bank Sumsel Babel berhasil menutup dengan kemenangan 28-26.

Namun, Bhayangkara Samator mampu bangkit dengan memenangi tiga set berikutnya. Sigit Ariwidodo selaku pelatih mengaku pada set pertama skuadnya masih berusaha membaca permainan lawan.

“Pada set awal, kami banyak belajar. Bank SumselBabel bermain baik dan cukup alot. Kemudian kami melakukan perbaikan dan bersyukur bisa memenangi tiga set berikutnya,” ujar Sigit setelah pertandingan.

Meski berhasil meraih kemenangan di laga perdana Proliga 2022, Sigit mengaku perlu melakukan evaluasi. Menurutnya, pada pertandingan pertama skuadnya masih belum menemukan ritme permainan terbaik.

“Secara spesifik, ini adalah pertandingan pertama dan banyak yang perlu dibenahi. Karena baru memulai pertandingan, banyak anak-anak yang sedikit grogi. Ke depannya akan evaluasi dan tentunya ada perbaikan. Semoga ke depan meningkat lagi,” kata Sigit menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan pemain andalan Samator Nizar Zulfikar yang menyebut pertandingan pertama cukup sulit.

“Karena ini pertandingan pertama dan baru menjajal lapangan juga. Tapi bersyukur bisa menang. Masih banyak kesalahan komunikasi karena memang untuk persiapan cukup singkat,” ujar Nizar

“Selanjutnya masih ada tim-tim kuat. Semua tim yang berlaga di Proliga 2022 memiliki pemain nasional,” imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Surabaya Bhayangkara Samator yang berstatus juara bertahan untuk sementara memimpin klasemen Proliga 2022 dengan mengantongi tiga poin.

Selanjutnya, I Putu Randu Wahyu Pradana dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim debutan Kudus Sukun Badak pada Minggu (9/1).

Sementara Palembang Bank SumselBabel akan melanjutkan perjalanannya pada pekan kedua berhadapan dengan Jakarta BNI 46 pada Jumat (14/1).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA