Iklan
Iklan

Dinilai Lamban Tangani Bencana, Risma Disindir Mensos atau Kadinsos DKI?

- Advertisement -
Peran Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini dalam menangani sejumlah bencana yang begitu banyak terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia menjadi sorotan masyarakat.

Bencana banjir di sejumlah wilayah Kalimantan Selatan dan gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, dinilai kurang mendapat perhatian dari mantan wali kota Surabaya tersebut.

Anggota DPD RI Dapil Kalsel, Habib Abdurrahman Bahasyim melontarkan permintaannya kepada Risma untuk melakukan blusukan ke wilayah Kalimantan Selatan yang terkena banjir.

“Saatnya sekarang bagi Mensos untuk blusukan ke Kalsel. Jangan cuma cari pemulung di Jakarta. Sekarang di Kalsel ribuan rumah terkena banjir parah, mereka harus dibantu secepatnya. Kesehatan mereka harus diperhatikan, kita takut penyakit menular akan terjadi setelah banjir,” kata Habib Banua, Kamis (14/1/2021).

Habib Banua juga menyoroti lambannya penanganan banjir dan terkesan tidak terintegrasi antara instansi terkait.

“Semua pada jalan sendiri-sendiri, dimana-mana masyarakat meminta bantuan. Ada juga yang mengumpulkan bantuan secara mandiri. Saya sangat prihatin dan menangis melihat kondisi ini,” ujar Habib.

Sebelumnya, Risma diketahui tengah menjalankan program membuatkan KTP bagi kaum marjinal di Jakarta, pada Rabu (13/1/2021). Berbagai tanggapanpun menilai hal tersebut tidak perlu dilakukan Mensos.

“Kalo cerdas, Mensos segera konsolidasi bantu warga kesulitan akibat gempa sulbar dan banjir kalsel. Ciliwung masih baik2 saja, kasik ke PU dan Kementerian LH. Urusan ktp biar mendagri saja yang urus,” tulis akun @getteng_m dalam komentar unggahan twitter @kanseulir.

“Beliau itu Mensos atau Kadinsos Prov DKI Jakarta ya??” lanjut komentar @ETirtaatmaja.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memerintahkan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo dan Menteri Sosial Tri Risma Harini untuk melakukan kunjungan ke lokasi gempa Majene, Sulawesi Barat.

Trending Topic

2 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA