Beranda OLAHRAGA SEPAKBOLA Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi Meninggal Dunia saat Main Bola

Legenda Timnas Indonesia, Ricky Yacobi Meninggal Dunia saat Main Bola

Ricky yacobi
Kabar duka datang dari dunia sepakbola Indonesia. Legenda timnas Indonesia, Ricky Yacobi, meninggal dunia pada Sabtu (21/11/2020).

Ricky Yacobi meninggal di Rumah Sakit TNI Angkatan Laut Mintoharjo. Ricky Yacobi dikabarkan mengalami serangan jantung saat sedang bermain sepakbola untuk ajang silaturahmi dengan tajuk Trofeo Medan Selection di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat.

Dilansir dari detikcom, pria 57 tahun asal Medan ini sempat mencetak gol dan melakukan selebrasi sebelum terjatuh hingga tak sadarkan diri. Ia sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, namun tak tertolong.

“Habis cetak gol mau selebrasi, terus jatuh kena serangan jantung,” ujar rekan almarhum, Lody Hutabarat, saat dikutip dari detikcom Sabtu (21/11/2020).

Ricky Yacobi
Timnas Indonesia 1987

Semasa hidupnya, Ricky Yacobi dikenal sebagai salah satu penyerang terbaik yang pernah dimiliki timnas Indonesia. Ricky mengawali kariernya di timnas Indonesia pada 1985.

Ricky menghabiskan enam tahun berseragam merah putih hingga 1991. RSSF mencatat Ricky memiliki 31 caps bersama timnas Indonesia dengan catatan lima gol.

Mantan Pemain PSMS Medan itu juga sempat mengemban tugas sebagai kapten timnas Indonesia pada periode 1987-1990. Pencapaian terbesarnya yakni mengantarkan timnas Indonesia meraih medali emas SEA Games 1987.

Ricky juga pernah bermain di luar negeri. Dia ketika itu membela klub Jepang, Matsushita FC.

Dia tercatat sebagai pemain Indonesia pertama yang berkarier di luar negeri. Setelah gantung sepatu, Ricky mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) Ricky Yacobi di Jakarta.

BACA JUGA:  Inilah Pembalap MotoGP 2021, Tak Ada Nama Andrea Dovizioso
loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?