Iklan
Iklan

Lokasi Hilangnya Perempuan Pendaki Gunung Abbo Sulsel Secara Misterius Dikenal Angker

- Advertisement -
Perempuan pendaki Gunung Abbo Maros, Sulawesi Selatan, Bau Arifah atau biasa disapa Eva (25) yang dinyatakan hilang secara misterius hingga kini masih belum ditemukan.

Sekretaris Lurah Leang-Leang Suherman mengatakan perempuaan pendaki gunung ini dinyatakan hilang sejak hari Minggu. Korban bersama sembilan orang lainnya izin mendaki ke Gunung Abbo, Sabtu 5 Juni 2021.

“Ada 10 orang (mendaki), tiga diantaranya wanita,” ujar Suherman, Selasa, 8 Juni 2021.

Berdasarkan informasi, Eva bersama dengan kesembilan temannya berada di Gunung Abbo untuk membahas organisasi yang akan mereka buat. Belum sampai puncak, mereka mendirikan tenda.

Korban kemudian izin buang air kecil di balik batu perbukitan yang jaraknya tak jauh dari lokasi perkemahan. Namun tak kunjung kembali.

Gunung Abbo

“Tiga orang temannya kemudian ke kantor kecamatan melapor,” ungkapnya.

Kepala Kantor Basarnas Sulsel Djunaidi mengatakan, pihaknya telah menerima laporan hilangnya seorang pendaki di Gunung Abbo sejak kemarin. Puluhan personel diterjunkan untuk melakukan pencarian.

Lokasi Gunung Abbo diketahui berada di sekitar taman prasejarah Gua Leang-leang, kawasan hutan lindung Bulusaraung, dan air terjun Bantimurung di Kabupaten Maros.

Kapolsek Bantimurung, Iptu Jabbar, mengatakan, Eva dilaporkan menghilang secara misterius sekitar pukul 12.00 WITA pada Minggu (6/6/2021).

Saat itu, dia sempat meminta izin ke teman-temannya untuk buang air kecil di balik batu yang hanya berjarak 20 meter. Namun 5 menit berselang, dia tak kunjung kembali dan teman-temannya memutuskan melakukan pencarian.

“Saat dilakukan pencarian di TKP (tempat korban buang air kecil), yang ditemukan sisa sandalnya saja,” ungkap Jabbar.

Gunung Abbo
Sandal Korban

Jabbar juga menjelaskan, dari keterangan warga setempat lokasi tempat hilangnya Eva dikenal angker. Bahkan salah seorang di antara anggota rombongan pendaki itu sempat mengalami kesurupan.

“Sebelumnya ada rombongan korban yang kesurupan, dia menggunakan bahasa Makassar,” ungkapnya.

Saat ini tim gabungan yang terdiri dari personel Polres Maros, BPBD, dan warga setempat masih melakukan pencarian.

“Tim gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban. Saat ini tim gabungan masih melakukan pencarian, banyak unsur yang terlibat,” pungkas Jabbar.

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA