Longsor, Akses Jalan Padang-Solok Lumpuh Total

longsor,Akses Jalan
Jalan Lintas Sumatra yang menghubungkan Padang-Solok, Sumatra Barat lumpuh total akibat longsor. Titik longsor terjadi di kawasan Lubuak Paraku, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Jumat (24/9/2021) pukul 18.00 WIB.

“Hingga saat pukul 19.20 WIB arus lalu lintas masih lumpuh total di dua arah. Baik arus menuju ke Padang atau pun ke Solok,” ujar Kapolsek Lubuk Kilangan AKP Lija Nesmon di Padang, Jumat malam.

Akibat kejadian tersebut antrean panjang kendaraan “mengular” di kawasan setempat karena badan jalan tertutup material longsor.

“Material longsor berupa tanah dan batu menimbun jalan, sehingga memang tidak bisa dilewati sama sekali,” katanya.

Dia menjelaskan telah menjalin komunikasi dengan PT Semen Padang untuk penggunaan alat berat guna membersihkan material longsor.

“Sudah dikomunikasikan untuk penggunaan alat berat dari PT Semen Padang, saat ini statusnya menunggu alat datang,” tuturnya.

Untuk menghindari penumpukan arus lalu lintas yang lebih parah ke lokasi kejadian, polisi telah melakukan penutupan jalan.

“Kami tutup akses mulai dari Simpang Empat By Pass Lubuk Begalung Kota Padang, kendaraan dihentikan di sana,” pungkasnya.

Polisi belum dapat memastikan kapan akses lalu lintas bisa dibuka kembali karena menunggu pengerjaan alat berat.

Kendati demikian personel Polsek Lubuk Begalung telah dikerahkan di lokasi untuk melakukan pengamanan dan pengaturan arus.(Kay)

 

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments