Home DAERAH Longsor di Bukit Pulai, Jalur Pessel-Bengkulu Lumpuh Total

Longsor di Bukit Pulai, Jalur Pessel-Bengkulu Lumpuh Total

longsor,bukit pulai
Longsor terjadi di Bukit Pulai, Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Material longsor menutup akses jalan nasional, Jumat (17/12).

Material longsor berupa tanah dan pohon mengakibatkan jalur Kabupaten Pesisir Selatan ke Bengkulu via Bukit Pulai lumpuh total. Informasi yang diperoleh, satu unit minibus juga terdampak material longsor.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat berupaya membersihkan material longsor bersama Dinas Pekerjaan Umum.

“Sekarang alat berat sudah ada di lokasi, tapi kecil. Sedang diupayakan alat berat yang besar,” kata Budi Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (17/12) malam.

Budi menjelaskan material longsor cukup panjang. Sampai saat ini, akses kendaraan tertutup dan terjadi antrian kendaraan.

“Longsornya panjang, Sebagian sudah ada dikerjakan, PU sedang bekerja dilokasi tapi belum bisa dilalui, sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang,” tuturnya.

Tingginya intensitas curah hujan dari pagi hingga malam mengakibatkan bencana longsor dan banjir di Wilayah Kabupaten Pesisir Selatan.

Budi mengungkapkan, hampir merata wilayah Kabupaten Pesisir Selatan terdampak banjir. Namun, sebagian wilayah sudah surut.

“Warga juga sudah dievakuasi ke tempat aman. Kami menggunakan perahu karet untuk mengevakuasi warga,” tutupnya.(Kay)

Exit mobile version