Iklan
Iklan

Longsor di Pulau Ischia Italia Tewaskan 7 Orang

- Advertisement -
Hujan lebat menyebabkan tanah longsor di pulau Ischia, Italia, pada Sabtu (26/11). Sedikitnya 7 orang tewas dalam peristiwa ini.

Dikutip dari Kumparan, petugas darurat pulau Ischia masih berupaya melakukan pencarian terhadap 10 orang yang masih hilang.

Gambar dan rekaman video udara menunjukkan bangunan hancur akibat tanah longsor dan beberapa mobil terdorong ke laut.

Pemerintah sayap kanan baru Italia yang dipimpin oleh Giorgia Meloni mengadakan rapat kabinet pada hari Minggu (27/11) dan mengeluarkan keputusan yang bertujuan memberikan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan, termasuk mengevakuasi 167 orang

Keputusan tersebut mengalokasikan paket bantuan awal sebesar 2 juta euro dan mempertimbangkan penangguhan pembayaran pajak bagi penduduk hingga akhir tahun.

Ischia adalah pulau vulkanik yang terletak sekitar 30 km (19 mil) dari Naples.

Statistik menunjukkan pulau Ischia memiliki sejumlah besar rumah yang dibangun secara ilegal, menempatkan penduduk pada risiko permanen dari banjir dan gempa bumi yang sering melanda pulau berbukit selama beberapa tahun terakhir.

Tanah longsor yang fatal telah menyalakan kembali kontroversi politik atas pengampunan berulang untuk beberapa bangunan tidak sah yang telah diakui oleh pemerintah selama beberapa dekade, serta keengganan untuk bertindak oleh beberapa politisi dalam mengatasi masalah tersebut.

“Orang-orang harus memahami bahwa mereka tidak dapat tinggal di beberapa daerah dan bangunan di daerah berisiko harus dirobohkan,” kata Gubernur Campania Vincenzo De Luca kepada lembaga penyiaran negara bagian RAI.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA