Home ENTERTAINMENT Lyodra, 2022 Bareng Andi Rianto Remake “Sang Dewi”

Lyodra, 2022 Bareng Andi Rianto Remake “Sang Dewi”

Lyodra
Lyodra Ginting penyanyi jebolan ajang pemilihan bakat di salah satu stasiun tv swasta kembali hadir dengan single terbarunya di tahun 2022.

Single Lydora Ginting bersama Andi Rianto merupakan single lawas berjudul Sang Dewi, yang merupakan lagu yang populer dinyanyikan sekaligus diciptakan oleh Titi DJ dan Andi Rianto pada 2001 silam.

 

Adapun alasan Andi Rianto menggandeng Lyodra Ginting  karena percaya akan bakat dan talenta sang penyanyi.

Lyodra

“Jadi saya ketemu Lyodra Ginting di beberapa event tahun 2020, kemudian saya ngerasa Lyodra sangat cocok untuk membawakan lagu Sang Dewi,” kata Andi Rianto saat peluncuran single dan video musik “Sang Dewi” di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (11/8/22).

“Karena saya liat dia sangat-sangat bertalenta dan berbakat, kemampuan teknisnya tinggi tapi dia juga bernyanyi dengan merdu dan dari hati,” lanjut Andi.

“Lagu ini tuh menceritakan tentang seorang perempuan yang menemukan cinta sejatinya, walaupun si pria ini bukan dewa tapi dia sudah membuat perempuan ini merasa menjadi sang dewi,” ujar Andi Rianto menceritakan tentang kisah dari lagu tersebut.

Lyodra

Tentunya, di single remake ini Andi Rianto selaku produser sekaligus arranger ingin memberikan warna baru dalam nuansa aransemennya, dengan mempertimbangkan karakter vokal dari Lyodra Ginting.

Dan benar saja, ‘Sang Dewi’ versi terbaru ini untuk departemen suaranya diaransemen dengan begitu apik dengan melibatkan Budapest Scoring Orchestra dalam memberikan nuansa musik yang super megah.

Musik pop yang apik, dipadukan dengan suara berbagai instrumen sebuah orkestra menjadikan kesatuan yang luar biasa dari sebuah karya namun Lydora ternyata kurang percaya diri.

Lyodra

Sebab menurutnya merasa terbebani dengan lagu Sang Dewi yang sebelumnya sudah melekat dengan salah satu Diva Indonesia, yaitu Titi DJ.

“Aku sangat grogi, takut ga bisa sih takut kayak karena kan lagu ini melekat sama mba Titi diva Indonesia, bagaimana cara aku bisa membawakan lagu ini kembali lahir dengan versi yang bagus dan baik dikemas apik dan versi Lyodra,” ucap Lyodra.

Tak hanya itu, video musik yang disajikan single remake itu juga luar biasa dengan menggunakan teknologi CGI yang canggih.

Lyodra

“Teknologinya keren banget, saya merasa terpukau dan amaze dengan setnya, pengambilan gambarnya. Upie Guava dan tim sangat visionerz saya sangat puas,” jelas Andi.

Dengan dirilisnya versi terbaru dari Sang Dewi, baik Andi Rianto dan Lyodra berharap lagu ini dapat memberikan warna naru dan menjangkau lebih luas lagi para penikmat musing terutama generasi muda.

“Ini suatu kehormatan untuk nyanyi lagu Sang Dewi yang dibawakan oleh salah satu penyanyi terbaik Indonesia, Titi DJ. Semoga banyak yang suka dan mendengarkan, juga bisa memberikan warna baru untuk lagunya,” ungkap Lyodra. (EH).

Lyodra, Andi Rianto - Sang Dewi (Official Music Video)

Exit mobile version