Iklan
Iklan

Mampukah Timnas Indonesia Hentikan Mimpi Vietnam Lolos di Piala Dunia 2022?

- Advertisement -
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam yang sedang berada di jalur tepat untuk lolos ke Piala Dunia pertama kalinya. Sebab, tim besutan Park Hang-seo memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia putaran kedua.

Timnas Indonesia memang tidak lagi memiliki peluang untuk lolos ke Piala Dunia 2022, namun Vietnam yang kini memimpin Grup G dengan 11 poin dari lima laga bisa saja terancam, karena hanya unggul dua angka dari pesaing terdekat Uni Emirat Arab.

Apabila posisi ini bertahan, Vietnam akan melaju ke putaran ketiga kualifikasi dan semakin dekat dengan mimpi Piala Dunia. Namun, mimpi Vietnam bisa saja kandas apabila Timnas Indonesia mampu menang dari Vietnam.

Vietnam memiliki peluang 77,8 persen untuk lolos ke putaran ketiga. Itu merujuk pada simulasi pada situs statistik sepakbola, We Global. Peluang Vietnam untuk lolos hanya lebih kecil dari Jepang, Australia, Suriah, Korea Selatan, Arab Saudi, Oman, Irak dan Lebanon.

Timnas Indonesia

Dari tim-tim tersebut baru Jepang yang sudah lolos ke babak selanjutnya.

Sementara, tim Grup G lain yakni UEA memiliki peluang 65,72 persen, Thailand 6,40 persen dan Malaysia 1,36 persen. Sedangkan Timnas Indonesia sudah tak memiliki peluang.

Meskipun demikian, Timnas Indonesia bisa menjegal mimpi Vietnam lolos ke Piala Dunia. Skuad Garuda akan menantang Vietnam di Al Maktoum Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab, Senin 7 Juni 2021.

Hasil imbang 2-2 melawan Thailand dalam laga sebelumnya, membuat Timnas Indonesia percaya diri. Sebelumnya, pelatih Shin Tae-yong sempat mengungkapkan rasa percaya dirinya bisa menaklukkan Vietnam.

“Saat melawan Thailand pemain menunjukkan semangat dan kemauan yang tinggi. Jika terus begitu, laga berikutnya (lawan Vietnam) akan lebih baik lagi bagi kami,” ujar Shin.

Vietnam akan tetap berada di puncak Grup G jika mampu merebut setidaknya tujuh poin dalam tiga laga sisa. The Golden Dragons akan bersua Indonesia (7 Juni), Malaysia (11 Juni) dan UEA (15 Juni).

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA