Mandi di Pantai, Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam

mandi,pantai
Seorang pria dilaporkan tenggelam saat mandi-mandi di Pantai Pauh, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar).

Hal itu dibenarkan oleh Kepala BPBD Kota Pariaman, Azman,  Sabtu (29/5/2021).

“Iya, korbannya atas nama Wasri (49) pekerjaan wiraswasta. Korban merupakan warga Padusunan, Pariaman Timur,” sebut Azman.

Lanjut Azman, korban dinyatakan meninggal dunia oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman.

“Sebab, setelah dievakuasi korban dibawa ke RSUD Pariaman untuk memastikan kondisi korban,” katanya.

Azman menyebutkan, kejadian korban tenggelam saat mandi di laut tersebut terjadi pada Sabtu (29/5/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat itu korban mandi di laut kata Azman, namun karena kondisi cuaca ekstrem dan ombak besar, sehingga korban terseret harus ke tengah laut.

“Korban diketahui tenggelam oleh anak-anak muda yang tengah bermain surfing, dan selanjutnya dievakuasi ke pinggir pantai dengan bantu oleh warga,” katanya.

Azman mengatakan, saat ini jasad korban korban sudah diantarkan oleh petugas ke rumah keluarganya di kawasan Padusunan, Pariaman Timur, untuk dikebumikan, dengan menggunakan mobil ambulans milik RS Sadiqin Pariaman.

Terkait dengan adanya musibah ini, Azman mengimbau agar masyarakat untuk tidak dulu mandi di pantai, sebab kondisi cuaca ekstrem dan ombak besar.

“Nanti kami akan menempatkan personilnya di pantai, terutama dikawasan objek wisata, guna melarang wisatawan ataupun warga setempat mandi-mandi di pantai, hingga kondisi cuaca membaik,” ungkapnya.(Kay)

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments