Beranda HUKUM Mantan Calon Anggota DPD RI Tukiman Ditangkap di Padang

Mantan Calon Anggota DPD RI Tukiman Ditangkap di Padang

Tukiman mantan calon anggota DPD RI pada Pemilu 2019 yang lalu, tersangka kasus tindak pidana korupsi dana desa Nagari Sungai Janiah, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok tahun anggaran 2018. Akhirnya diciduk oleh petugas daro Polres Solok di Kota Padang setelah sempat buron selama 20 hari.

Kapolres Solok AKBP Fery Irawan S.IK melalui Kanit Tipikor Ipda Riko Kurniawan. SH yang didampingi oleh Wakanit Tipikor Bripka Roni Saputra mengungkapkan, surat penetapan Tukiman masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) telah dikeluarkan pada Sabtu (21/9).

Dengan dikeluarkannya surat DPO tersebut, pihak kepolisian melakukan pencarian terhadap diri Tukiman secara maksimal. Setelah 20 hari lamanya melarikan diri, Tukiman akhirnya diamankan oleh puihak kepolisian di sebuah penginapan di Kota Padang Sumatera Barat pada hari jum’at tanggal 11 september 2019 Pukul 22.00 WIB.

Kronologis penangkapan Tukiman, berawal ketika pihak kepolisian selama 20 hari melakukan pengintai terkait gerak gerik tersangka. Setelah petugas mendapatkan informasi bahwa tersangka sedang menginap di sebuah penginapan di kota Padang. Polisi langsung melakukan penggerebekan di penginapan tersebut.

Tanpa perlawanan akhirnya Tukiman berhasil dibawa ke Mapolres Solok Arosuka malam itu juga. “Kita mendapatkan informasi bahwa tukiman sedang berada di sebuah penginapan di kota padang,kemudian kami langsung meluncur ke penginapan tersebut untuk melakukan penangkapan,saat ini tukiman sudah kita amankan di sel mapolres Solok Arosuka” ujar Bripka Roni dilansir dari Editor, Senin (14/10/2019)

Dari pengakuan tersangka bahwa, dirinya selama kabur menetap di Bekasi, Jawa Barat

Sumber: Editor

BACA JUGA:  Gus Nur Akui Cuma Tamat SD dan Belajar Agama Secara Otodidak
loading...