Iklan
Iklan

Marc Marquez akan Kembali ke Lintasan Balap di MotoGP Qatar

- Advertisement -
Marc Marquez setelah satu musim tenggelam di ajang MotoGP, kini ia semakin dekat dengan balapan. Rider Repsol Honda ini melanjutkan comeback-nya dengan menunggangi motor RC213V.

Sejak Marc Marquez diizinkan oleh dokter untuk menambah intensitas latihan sehubungan dengan pemulihan cedera lengan kanannya yang semakin membaik, ia sudah mengendarai motor lagi.

Belum lama ini, Marc Marquez menjajal dengan menunggangi sebuah motor mini di Circuito de Alcarras, Spanyol. Tampaknya pebalap berusia 28 tahun itu semakin dekat dengan comeback betulan di lintasan balap.

Pada Selasa (16/3/2021), Marquez menunggangi motor Honda RC213V-S, versi terdekat dari motor balapnya (berdasarkan aturan ujicoba), yang yang ditunjukkan dalam sebuah video di Instagram. Dia melaju di Sirkuit Catalunya, Montmelo.

“Sudah lama sejak aku sangat menikmatinya! #stepbystep,” tulis Marquez di unggahannya yang lain.

Diperkirakan tidak ada kendala yang dihadapi Marc Marquez usai melakoni latihan ini, bukan tidak mungkin si pebalap akan tampil di seri pembuka MotoGP di Losail pada 28 Maret mendatang. Sekalipun, Marquez tidak mengikuti dua tes pramusim di sana.

Marquez sendiri berkali-kali menegaskan bahwa dirinya baru akan balapan kalau sudah 100 persen. Namun, kakak kandung rider LCR, Alex Marquez, itu belakangan membuka peluang untuk berlaga di Qatar.

“Mungkin aku akan ikut dalam balapan pertama (MotoGP Qatar), namun aku tidak dapat menjamin apa-apa saat ini. Semua tergantung dari proses pemulihan. Sebab saat ini progresnya naik turun,” kata Marquez.

Marquez memiliki rekor yang lumayan di MotoGP Qatar. Sejak 2013, Marquez sekali menjadi pemenang (2014) dan dua kali tampil sebagai runner-up (2018, 2019).

Trending Topic

1 KOMENTAR

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA