INTERNASIONAL

Masjid Al-Aqsa Kembali Dibuka Setelah Tutup 2 Bulan

masjid al-aqsa
Masjid Al-Aqsa di Yerusalem dibuka kembali pada hari Minggu setelah penutupan dua setengah bulan akibat virus corona, tetapi otoritas Muslim memberlakukan beberapa tindakan pencegahan ketika para pejabat kesehatan memperingatkan kenaikan infeksi lokal.

Dimulainya kembali shalat di Masjid Al-Aqsa yang merupakan situs paling suci ketiga di Islam ini menandai periode suram bagi kaum Muslim di Yerusalem, yang tahun ini menandai bulan puasa suci Ramadhan dan liburan Idul Fitri tanpa kunjungan rutin mereka sehari-hari ke Al-Aqsa.

BACA JUGA:  Kanye West Calonkan Diri Sebagai Capres AS 2020

Dewan Wakaf Islam mengutip lambatnya penyebaran lokal COVID-19 dalam mengangkat pembatasan masuk dan membuka kembali Masjid Al-Aqsa, yang ditutup pada 15 Maret.

Tetapi otoritas Muslim memberlakukan beberapa langkah untuk mengurangi risiko penularan, karena kasus baru yang meningkat dalam beberapa hari terakhir.

BACA JUGA:  Ayah Khabib Nurmagomedov Meninggal Akibat Komplikasi Covid-19

Para jemaah harus mengenakan masker dan membawa sajadah pribadi jika mereka ingin shalat di dalam di halaman luar kompleks, kata dewan dalam sebuah pernyataan.

Sekitar 700 jamaah hadir di halaman untuk shalat subuh, sebagian besar dari mereka mengenakan masker dan membawa sajadah.

BACA JUGA:  Amoeba Pemakan Otak Manusia Ditemukan di Florida
loading...