Iklan
Iklan

Massa Pendukung Persija Jakarta Dibubarkan Personel Brimob di Kawasan Bundaran HI

- Advertisement -
Massa pendukung Persija Jakarta yang tengah merayakan kemenangan usai klub yang mereka dukung berhasil meraih juara usai mengalahkan Persib Bandung di Piala Menpora 2021.

Personel Brimob Polri dengan bersenjata lengkap dikerahkan untuk membubarkan massa pendukung klub sepak bola Persija Jakarta di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat, Senin (26/4/2021) dini hari.

Sejumlah personel Brimob dengan sepeda motor beserta mobil tahanan dan mobil pengurai massa pendukung Persija Jakarta di kawasan Bundaran HI sekitar pukul 01.00 WIB.

Petugas bersenjata lengkap langsung memukul mundur para The Jakmania yang sebelumnya berkumpul dan berkerumun di sekeliling Bundaran HI ke arah Sudirman dan Tanah Abang.

Pendukung Persija kemudian berpencar ke berbagai arah setelah dipukul mundur polisi. Jalan Sudirman-Thamrin dari arah Monas pun terpaksa ditutup. Arus lalu lintas dialihkan sementara ke arah Jalan Sutan Syahrir.

The Jakmania yang sebelumnya berkerumun sambil menyalakan flare dan petasan mulai membubarkan diri dari area Bundaran HI.

Para The Jakmania yang tengah merayakan kemenangan Persija atas Persib di Piala Menpora 2021 itu mulai bergerak ke arah Stasiun Sudirman dan Tanah Abang. Namun, mereka tetap menyalakan flare dan kembang api, serta mengibarkan bendera Persija yang dibawanya.

Sejumlah pendukung Persija berdatangan ke Bundaran HI dari berbagai arah sejak Minggu malam, mereka banyak yang menggunakan motor. Mereka juga terlihat memacu gas dan menyalakan klakson. Mereka berjingkrak dan bernyanyi untuk merayakan kemenangan Persija. Mereka juga menyalakan suar.

“Persija kebanggaan gue, Persija juara,” teriak The Jakmania

Persija Jakarta menang 2-1 atas Persib Bandung pada leg kedua final Piala Menpora 2021. Laga Persib vs Persija itu digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu malam. Macan Kemayoran unggul lebih dulu melalui gol Osvaldo Haay pada menit ke-51.

Persib lalu bisa membalasnya lima menit menjelang laga usai lewat gol Ferdinand Sinaga (85′). Persija akhirnya memastikan kemenangan pada masa injury time melalui gol Riko Simanjuntak (90+1′).

Kemenangan ini mengantarkan Persija Jakarta ke tangga juara Piala Menpora 2021 dengan keunggulan agregat 4-1 atas Persib.

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA