ENTERTAINMENT

Mawar de Jongh Ajak Ke Era 2000-an Lewat “Tanya Hati”

Mawar de Jongh
Mawar de Jongh adalah salah satu musisi Indonesia yang turut menyumbang suara untuk program ‘2000-an di Joox.

Dalam program ‘2000-an di Joox, Mawar de Jongh menyanyikan lagu “Tanya Hati” yang dibawakan Pasto di era 2000-an.

“Aku membawakan lagu “Tanya Hati” ini karena lagunya bagus banget, juga masih relate sampai sekarang dan cocok sama karakter suaraku.”ujar Mawar de Jongh dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (10/9/20).

Mawar de Jongh

Menurut Mawar de Jongh Lagu “Tanya Hati” ini kayak cinta bertepuk sebelah tangan.

“Kayak Cinta beretepuk sebelah tangan, Kenapa, sih, kamu enggak bisa ngerasain yang sama dengan yang aku rasain ke kamu? Kenapa harus aku yang punya perasaan ini ke kamu, bukan kamu?’,” jelas Mawar de Jongh.

Program “2000-an di Joox” merupakan kerja sama antara Joox bersama Trinity Optima Production dalam memperkenalkan kekayaan musik Indonesia, kepada generasi muda dengan mengemas ulang lagu-lagu populer di tahun 2000-an.

Lagu-lagu yang dirilis dalam program ‘2000-an di JOOX’ dipilih berdasarkan kata hati mereka dan masyarakat Indonesia saat ini.

Mawar de Jongh mengaku keluar dari zona nyamannya saat menyanyikan lagu “Tanya Hati”. Ada perubahan dari caranya bernyanyi, terutama soal perasaan sedih yang dihadirkan. Meski demikian, tak ada kendala bagi Mawar de Jongh saat melakukan rekaman karena dirinya bekerja sama dengan orang yang tepat.

Mawar de Jongh

“Aku banyak dibantu sama Kak Barsena Bestandhi juga di lagu ini. Kita sama-sama nyari

kalau ada yang kurang, kita coba cari alternatif yang lain juga. Jadi, terima kasih banyak untuk Kak Barsena karena sudah membantu aku menyanyikan lagu “Tanya Hati” ini,” kata Mawar de Jongh.

Menurut Simhala Avadana atau Mhala selaku A&R Trinity Optima Production lagu “Tanya Hati” dirasa tepat untuk dinyanyikan kembali oleh Mawar de Jongh. Alasannya, karena suara Mawar de Jongh yang khas mampu memberikan dimensi lain untuk lagu tersebut.

BACA JUGA:  Dinar Candy: Aku Jual Celana Dalam Bekas Karena Kehilangan Pekerjaan

“Lagu “Tanya Hati” ini mengedepankan nuansa akustik yang masih sangat Mawar de Jongh banget. Musiknya enggak se-light “Sedang Sayang Sayangnya” dan “Lebih dari Egoku”, tapi tetap “Mawar de Jongh”.”ujar Simhala.

“Simplicity is the kill’ kalau buat Mawar, karena aku enggak mau arrangement-nya overshadow suaranya yang mampu men-deliver sebuah lagu,” kata Mhala.

Untuk lagu “Tanya Hati” video liriknya bisa disaksikan hari Senin, 14 September 2020, di YouTube.

“Semoga teman-teman yang dengerin ikutan baper, kita juga mengenang kembali era 2000-an dengan lagu lama ini. Semoga cinta kamu enggak bertepuk sebelah tangan, guys, karena itu sakit,” tutup Mawar de Jongh.

Sebelum Mawar de Jongh, Gen Halilintar lebih dulu merilis lagu “Dunia Menangis” untuk program ‘2000-an di JOOX’. Setelah mereka, akan ada empat musisi lagi yang turut berkontribusi dalam program tersebut.

Mawar Eva de Jongh penanyi kelahiran di Haarlem, 26 September 2001 (18 tahun) adalah seorang aktris, model dan penyanyi Indonesia.

Kariernya dimulai ketika ia menjadi juara dalam ajang model ketika masih duduk di bangku TK. Dia juga pernah berperan di salah satu judul FTV bertema dongeng saat masih duduk di kelas 4 SD. Dia juga menyandang gelar Miss Celebrity Indonesia tahun 2015 dalam ajang pencarian bakat yang disiarkan SCTV.

Mawar de Jongh pernah juga menyandang gelar juara dalam ajang “Cardinal Aworld” 2015 dan menyandang Juara 2 dalam “Puteri Pariwisata Tanah Karo” tahun 2015.

Tahun 2017 Mawar de Jongh membintangi film berjudul “Promise” kemudian membintangi film London Love Story 2, Tumbal: The Ritual Nira, Serendipity, Bumi Manusia, Sin,#TemanTapiMenikah2, Buya Hamka, Miracle in Cell No. 7, Patriot Taruna: Virgo and The Sparklings, Bumilangit

BACA JUGA:  Serigala Terakhir Series Tayang 25 September 2020 di Platform Vidio

Kemudian Mawar de Jongh juga pernah merambah ke dunia Sinetron tahun 2016 membintangi Elif Indonesia, Haji Belajar Ngaji, Super Puber, Pesantren & Rock n’ Roll: Reborn, Dia yang Tak Terlihat, Loncat Kelas.

Serta bebrapa judul FTV seperti  Tukang Mie Kocok Pujaan Hati (2015), Nyanyian Cinta Si Ratu Kambing (2016), Tanjidor Love Story (2017), Neng Geulis Lisa Pujaan Kang Deden (2017), Cinderella Boy (2017), Tukang Tutut Bikin Baper (2017), Pipi Merah Bu Dokter (2017), Foodtruckmu Mengalihkan Duniaku (2017), Ketampol Cinta Cewek Jengkol (2017), Gerobak Cinta Mas Jo (2017), Mie Ayam Bumbu Rindu (2017), Ondel-ondel Ganteng Narik Bajaj (2017), Cintaku Pendek Tapi Kece (2018), Princess Cantik Pangeran Sawah (2018) sebagai Giska

loading...