Beranda INTERNASIONAL Mayat Korban Covid-19 di New York Ditumpuk dalam Truk

Mayat Korban Covid-19 di New York Ditumpuk dalam Truk

covid-19 new york
Puluhan mayat yang dicurigai merupakan korban Virus Corona (Covid-19) telah ditemukan disimpan di truk-truk yang bergerak di New York, kata pihak berwenang, setelah orang yang lewat mengeluhkan bau tersebut.

Tidak jelas apakah ini adalah korban dari Covid-19. Namun para pejabat dan rumah duka telah berjuang untuk mengatasi sejumlah besar korban tewas di New York, negara bagian yang paling parah terkena dampaknya di AS.

Rumah Pemakaman Andrew T Cleckley di Brooklyn telah menyewa truk dan memasukkan sekitar 50 mayat ke dalam es.

Seorang pejabat yang dikutip secara anonim di New York Times mengatakan, freezer rumah pemakaman tersebut rusak.

Polisi dipanggil ke tempat kejadian dan menutup daerah itu. Sebuah truk berpendingin kemudian tiba. Pekerja dengan pakaian pelindung kemudian terlihat bergerak.

Lebih dari 18.000 orang telah meninggal di New York City saja, menurut data Universitas Johns Hopkins. Secara keseluruhan, AS memiliki lebih dari satu juta kasus yang dikonfirmasi dari virus corona, lebih banyak dari negara lain mana pun.

“Mereka memiliki mayat di van dan truk,” kata pemilik gedung di sebelah New York Times. “Mereka ditumpuk di atas satu sama lain dalam kantong mayat, kendaraan itu penuh sesak.”

Eric Adams, Presiden Borough Brooklyn, pergi ke tempat kejadian setelah keluhan muncul.

“Ketika situasi ini sedang diselidiki, kita seharusnya tidak memiliki apa yang kita miliki sekarang, dengan truk-truk yang melapisi jalan-jalan penuh dengan mayat,” katanya kemudian kepada New York Daily News.

Adams mengatakan mereka diberitahu oleh “orang-orang yang berjalan yang melihat kebocoran dan mendeteksi bau yang datang dari sebuah truk.”

Secara hukum, direktur pemakaman harus menjaga tubuh dalam kondisi aman yang mencegah infeksi sebelum mereka dikuburkan atau dikremasi. Rumah itu sejak itu dikutip oleh para pejabat kesehatan.

BACA JUGA:  Remaja di India Bunuh Diri Akibat Layar Handphone Rusak
loading...