Beranda TEKNOLOGI GADGET McAfee Total Protection, Pelindungi Cakap Perangkat Saat Off/Online

McAfee Total Protection, Pelindungi Cakap Perangkat Saat Off/Online

PC maupun ponsel Anda perlu perlindungan. McAfee bisa menjadi salah satu pelindung terbaik. Tak hanya bekerja pada bagian internal seluler, McAfee juga akan membantu Anda menyeleksi web aman di internet.

Secara keseluruhan, perlindungan yang ditawarkan oleh McAfee hampir sama dengan antivirus lain. Tapi, ada beberapa fitur berbeda yang ditawarkan yang tentunya akan membuat Anda nyaman selama menggunakan perangkat.

Seperti perlindungan dasar terhadap aplikasi yang terunduh. Terdapat juga perlindungan perangkat lain seperti anti-ransomware serta peringatan saat menjelajah di internet.

Ada juga fitur Web Boost yang akan menghalau video pop-up yang biasanya mengganggu saat membuka sebuah situs.

Sayangnya, melansir Tek.id, setelah membantu mengurangi pop-up di situs, malah McAfee yang ‘sibuk’ memberikan pop-up mengenai situs yang akan kita kunjungi. Hal ini malah menurunkan pengalaman menjelajah web.

mcafee keamanan internet

Ada empat fitur yang menurut Tek.id sangat mendukung pekerjaan. Keempat perlindungan tersebut ialah Anti Phisihng, Social Media Protection, Password Manager, dan juga VPN.

Anti Phishing, merupakan fitur yang penting dikarenakan saat ini email phising yang berkedok informasi mengenai Covid-19 semakin banyak tersebar.

 

Selama tujuh hari pemakaian, kami sudah menemukan setidaknya 130 email phising yang ada di inbox salah satu akun Gmail kami.

Sedangkan untuk Social Media Protection, saat ini McAfee mendukung total enam media sosial, termasuk Facebook, Instagram, LinkedIn, Reddit, Twitter, dan YouTube.

Dengan fitur ini Anda akan mendapatkan informasi link yang mengandung konten berbahaya agar dapat terhindar dari serangan tak terlihat.

Berikutnya ialah Password Manager. McAfee menawarkan perlindungan ID dan Password dari pencurian data. Jadi, Anda dapat menyimpan ID dan password dengan aman.

safe internet

 

Dan perlindungan terakhir yang sangat kami suka dari paket McAfee Total Protection yakni VPN agar terlindung dari pencurian data melalui internet.

BACA JUGA  Samsung Dikabarkan Rilis Layar Transparan Tahun Depan

Tapi, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. VPN yang ada di McAfee ini dapat menyebabkan konflik terhadap aplikasi VPN lainnya. Bisa jadi VPN dari aplikasi lain yang Anda hidupkan malah tidak mendeteksi.

Melansir Tek.di, McAfee memiliki jutaan database virus yang terus diperbaharui saat mereka menemukan virus baru. Dengan begitu, Anda bisa aman dari serangan virus. Untuk virus yang tidak terlalu bahaya, virus tersebut masuk dalam karantina.

 

Jika virus yang terdeteksi merupakan virus yang berbahaya, McAfee akan langsung menghapusnya. Jika Anda suka mengunduh file atau gim bajakan, semua gim dan aplikasi yang ada di perangkat Anda akan secara otomatis terhapus.

Beralih ke perlindungan di smartphone, McAfee memberikan perlindungan yang sama seperti di versi komputer, namun jauh lebih simpel.

Salah satu bantuan menarik McAfee ialah fitur anti-theft. Dengan fitur ini, para pengguna dapat menemukan perangkat mereka menggunakan GPS.

SAFETY INTERNET2

Jika memang ternyata kita tidak dapat menemukan perangkat kita kembali, setidaknya kita dapat mengunci perangkat penghapusan data untuk keamanan behakan.

Selain itu, ada juga mode Guest. Mode guest akan dapat melindungi data yang ada di perangkat dengan menyembunyikannya.

Lalu, tersedia bantuan floating widget. Widget ini dapat menunjukkan beberapa informasi dari perangkat seperti baterai, penggunaan RAM, serta penggunaan penyimpanan.

Tak ketinggalan, widget tersebut dapat kita buka dan dapat melakukan beberapa pintasan fitur, seperti pembersih RAM, pemindai cepat, dan lainnya.

Untuk perlindungan yang sudah disebutkan di atas pada satu perangkat, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp1,2 juta per tahun.

Sedangkan untuk perlindungan maksimal perangkat, Anda harus membayar dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni sekitar Rp1,4 juta per tahun.

BACA JUGA  Advan Tab Sketsa Pasang FaceId hingga 5G, Cek Rinciannnya

Dengan harga begitu, Anda akan mendapatkan perlindungan total baik di perangkat PC atau laptop yang berbasis Windows dan MacOS serta di perangkat smartphone berbasis Android atau iOS.