ENTERTAINMENT

Melly Goeslaw Ingatkan Umat Muslim agar Tidak Pamer Menu Sahur dan Berbuka di Medsos

Melly Goeslaw
Instagram
Melly Goeslaw pada awal Ramadan ini mengingatkan seluruh umat Muslim agar tidak memamerkan menu sahur dan buka puasa di media sosial di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

“Gak usah pustang posting menu sahur dan buka puasa ya gais,” tulis Melly Goeslaw di Instagramnya.

Melly Goeslaw memberi teguran seperti itu karena menurutnya hal tersebut tidak pantas. Sebab saat ini masih banyak orang kekurangan yang hanya bisa makan seadanya atau bahkan tidak makan sama sekali ketika sahur karena keterbatasan ekonomi.

“Banyak yang sahur cuma pakai kerupuk bahkan gak bisa sahur sama sekali,” tulis Melly Goeslaw.

Di bulan penuh berkah kali ini memang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Akibat pandemi Covid-19 beberapa kebiasaan yang hanya bisa dilakukan di saat bulan puasa tidak bisa dilakukan di tahun ini.

Istri Anto Hoed ini juga menyindir para perempuan muslim yang sering menuliskan kalimat-kalimat religius di bulan suci ini namun ada niat terselubung dengan menunjukan harta bendanya seperti tas branded. Melly menyebutkan aksi tersebut sebagai pencitraan.

“Buat hijaber dikontrol posting fotonya, jangan captionnya religius, tapi fotonya nenteng Hermes. Kurang-kurangin pencitraannya. Sebab piala citra kagak ada kategori seolah-olah,” tulis Melly.

Melly juga menginformasikan bahwa selama Ramadan, ia akan menutup kolom komentar di Instagram. Hal ini dilakukan untuk mencegah komentar-komentar negatif dari netizen.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya. Mulai besok selama Ramadan komen saya tutup, untuk menghindari tangan-tangan yang terlalu supel, mudah mengetik kata-kata yang kurang baik,” tulis Melly Goeslaw. (Tempo)

BACA JUGA:  Jenazah Bintang Glee Naya Rivera Ditemukan
loading...