Home HUKUM Mencuri di Toko Busana Lampung Utara, Aksi 2 Perempuan Terekam CCTV

Mencuri di Toko Busana Lampung Utara, Aksi 2 Perempuan Terekam CCTV

CURI
Ilustrasi
Aksi pencurian di sebuah toko busana di Lampung Utara. Dua orang perempuan pelaku tertangkap kamera CCTV.

Menurut pegawai toko yang bernama Intan, kejadian pencurian oleh dua orang perempuan itu terjadi pada Jumat lalu (10/6).

Pelakunya dua orang perempuan. Para pelaku pada awalnya mengambil totebag yang ada di tempat asesoris. Diduga kedua pelaku juga mengambil barang-barang lain yang ada di toko.

“Saya curiga ya tas yang dibawa awalnya kempes totebag, pas dibawa keluar penuh,” jelasnya, Rabu (15/6).

Dirinya tidak berani menegur, sebab dirinya mengira akan dibayar oleh mereka. Setelah mereka pergi dari toko, barulah kami pekerja melihat rekaman kamera CCTV yang ada di toko.

Dari rekaman itu, keduanya awalnya mengambil totebag yang ada di lemari. Kemudian menuju tempat parfum. Diduga mereka mengambil satu botol.

“Kedua perempuan ke tempat parfum. Salah satunya diduga ambil satu botol diselipkan ke dalam bajunya,” paparnya.

Kemudian mereka ke etalase pakaian. Salah satu pelaku, sempat mengambil beberapa helai pakaian, dibawa diselempangkan di tangannya.

Sebelumnya juga rekannya sudah mengambil dahulu tas. Setelah itu, salah satu pelaku meletakkan tote bag di bawa ke motor. Lalu, masuk kembali masuk ke dalam toko, mengambil totebag lagi. Diduga pelaku tersebut kembali mengambil barang dagangan di dalam toko.

Aksi pencurian dilakukan sekitar 7 menit, kemudian mereka langsung meninggalkan toko. Akan tetapi, salah satu pelaku yang berbaju kuning, sempat membayar salah satu barang di kasir.

“Perempuan yang pakai baju kuning bayar asesoris di kasir, abis itu pergi,” ujarnya.

Kerugian akibat pencurian itu, diperkirakan sebanyak Rp 200 ribu. Ia mengatakan dirinya baru mengetahui kejadian pencurian di tokonya baru sekali ini. (Kay)

 

Iklan 7
Iklan 7
Exit mobile version