Home GAYA HIDUP Menguak Profil Asuransi MPM dan Keunggulannya

Menguak Profil Asuransi MPM dan Keunggulannya

asuransi mpm

Asuransi MPM merupakan singkatan dari Mitra Pelindung Mustika dan memiliki sebutan lain yaitu MPM Insurance. Asuransi ini dikelola langsung oleh PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika.

Perusahaan ini sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan dan menawarkan banyak sekali produk asuransi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.

Anda dapat membaca informasi selengkapnya tentang asuransi MPM dan asuransi yang lain di Lifepal.co.id.

Apa Itu Asuransi MPM

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, asuransi MPM merupakan asuransi dari PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika. Asuransi ini ada sejak tahun 2012 dan merupakan anak perusahaan dari PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM Group).

Sebetulnya dahulu MPM Group ini adalah perusahaan yang bergerak di bidang pemasaran oli motor.

Namun, sejak tahun 2012, MPM Group melebarkan sayap bisnisnya ke layanan asuransi. Untuk diketahui, 25% saham MPM Insurance dikelola oleh Bareika Capital  yang juga berperan sebagai pengelola portofolio investasi dan risiko perusahaan.

Selain terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan berdasarkan surat keputusan nomor KEP-554/KM.10/2012 tertanggal 2 Oktober 2012, perusahaan ini juga merupakan anggota dari  Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI).

Pilihan Produk Asuransi MPM Insurance

MPM Insurance memiliki banyak sekali pilihan produk asuransi dengan polis asuransi lifepal.co.id yang juga beraneka ragam. Apa sajakah itu?

Asuransi Kendaraan

Merupakan produk asuransi yang menjamin  kerugian atau kerusakan pada kendaraan bermotor yang diakibatkan karena benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir, atau terperosok.

Sama seperti asuransi kendaraan lainnya, perusahaan ini juga menawarkan asuransi Total Loss Only, yang mana perusahaan hanya menjamin kerusakan yang terjadi pada kendaraan bermotor sama dengan atau diatas 75% dari harga pasar pada saat kejadian.

Tak hanya itu saja, asuransi ini juga menjamin kerugian akibat pencurian, termasuk kerugian akibat Tanggung Jawab Hukum terhadap pihak ketiga.

Asuransi Properti

Asuransi properti adalah asuransi yang memberikan jaminan terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, perkantoran, lengkap dengan isi yang ada di dalamnya. Ada tiga jaminan pada asuransi properti yaitu :

  • Kebakaran: menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda yang terbakar di sebuah bangunan atau kerusakan yang diakibatkan karena kebakaran, petir, ledakan, kejatuhan pesawat terbang,
  • Semua Risiko Properti : menjamin kerugian atau kerusakan pada harta benda yang terjadi secara tidak terduga dari risiko yang dikecualikan dalam polis.
  • Gempa Bumi : menjamin kerugian dan kerusakan akibat gempa bumi yang menghancurkan harta benda.

Asuransi Kecelakaan Diri

Pilihan produk asuransi lainnya dari PT Asuransi MPM adalah asuransi kecelakaan diri. Asuransi yang satu ini memberikan jaminan dan perlindungan bagi tertanggung yang mengalami kecelakaan.

Jika tertanggung meninggal dunia atau mengalami cacat tetap, maka korban akan mendapatkan santunan. Sementara itu jika mengalami cacat sementara, maka akan mendapatkan ganti rugi pengobatan.

Asuransi Perjalanan

Asuransi perjalanan adalah asuransi yang memberikan perlindungan terhadap wisatawan atau traveler dari risiko-risiko yang bisa terjadi selama perjalanan, baik ke dalam negeri maupun luar negeri.

Beberapa risiko yang dijamin antara lain yaitu kematian, cacat tetap, biaya medis, repatriasi, kehilangan barang pribadi, penundaan penerbangan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Asuransi Rekayasa

Produk asuransi rekayasa merupakan asuransi yang menjamin pemilik dan atau kontraktor atas proyek konstruksi beserta instalasinya. Tak hanya itu saja, asuransi ini juga menjamin alat-alat berat, mesin-mesin produksi, dan peralatan elektronik.

Jadi segala hal yang berhubungan dengan proyek konstruksi bisa dijamin melalui asuransi rekayasa dari MPM Insurance.

Asuransi Keuangan

Asuransi keuangan memberikan jaminan terhadap kerugian uang yang disimpan atau dalam pengiriman.

Namun, asuransi ini tidak diberikan kepada sembarangan orang, tapi yang berhak mendapatkannya adalah perusahaan finance atau perushaan yang bergerak di bidang keuangan.

Keunggulan MPM Insurance

PT Asuransi Mitra Pelindung Mustika merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang dapat Anda pilih.

Tentu bukan tanpa sebab mengapa perusahaan ini dikatakan sebagai salah satu yang terbaik, karena memiliki banyak sekali keunggulan diantaranya yaitu :

  • Perusahaan legal yang sudah terdaftar di OJK
  • Pengajuan polis mudah karena bisa dilakukan secara online
  • Banyak pilihan asuransinya
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian ulasan mengenai asuransi MPM beserta keunggulannya. Semoga lebih memberikan pencerahan buat Anda yang mencari informasi tentang produk asuransi satu ini!

Exit mobile version