Home INFO SEHAT COVID-19 Menkes Minta Warga Indonesia Lengkapi Dan Jangan Pilih-Pilih Vaksinasi

Menkes Minta Warga Indonesia Lengkapi Dan Jangan Pilih-Pilih Vaksinasi

Menkes
Foto: Sekretariat Kabinet
Masih sedikit provinsi yang capaian vaksinasi COVID-19 lengkap dua dosis 70 persen. Maka dari itu, Menteri kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin meminta masyarakat Indonesia agar segera melengkapi vaksinasi itu.

Menkes Budi, dilansir dari Infopublik, Senin (21/2/2022) menjelaskan per Minggu 20 Februari 2022, capaian vaksinasi 189 juta suntikan dosis pertama.

“Itu artinya 70 persen dari populasi sudah mendapat vaksinasi dosis pertama. Saat ini yang harus dikejar itu untuk dosis kedua agar bisa naik segera mencapai 70 persen,” kata Menkes Budi.

Ia pun mengimbau masyarakat untuk tidak pilih-pilih vaksin, sebagai booster atau vaksin ketiga maupun vaksin primer. Pada kasus kematian akibat COVID-19, banyak yang belum divaksin atau vaksinasinya baru satu kali, memiliki komobid, serta lanjut usia (lansia).

Ia pun juga mengingatkan masyarakat untuk segera vaksinasi dan vaksinnya juga harus lengkap, minimal dua kali. Selain itu, bagi lansia juga didorong untuk melakukan vaksinasi COVID-19 lengkap dua dosis.

Exit mobile version