Iklan
Iklan

Merpati Band Bareng Bening Septari Rilis Single “Saat Jauh Darimu”

- Advertisement -
Andi personil Merpati Band, saat masa pandemi Covid 19 yang memberlakukan PSBB mengharuskan berdiam di rumah, justru kesempatan baginya untuk fokus membuat lagu-lagu.

Alhasil lahirlah sebuah lagu dengan judul “Saat Jauh Darimu” yang diciptakan sendiri oleh Andi Merpati dan kemudian dipilih untuk menjadi single terbaru Merpati band.

Dalam single lagu ‘Saat Jauh Darimu’ ini Merpati band, berkolaborasi dengan Bening Septari Penyanyi Jebolan Juara 1 Bintang Radio Tingkat nasional 2013.

Merpati Band
Merpati Band dan Bening Septari / Foto : Istimewa

Bening Septari  dan sempat mengeluarkan single (“Cinta Yang Terabaikan”, “Ori”, “Tak Bisa Jadi Yang Kedua”, “Delete You”) sebelum akhirnya berkolaborasi dengan Merpati Band.

Selain itu Bening memiliki kemampuan vocal  yang tak diragukan lagi, karakter bagus dan bisa cocok menyesuaikan dengan lagu-lagu Merpati band, kebetulan Bening juga sudah sering ikut berkolaborasi partner duet dengan Merpati band pada saat manggung Off air, jadi sudah paham dengan karakter musik Merpati band.

“Pada saat diajak dan ditawari untuk berkolaborasi di project single ini, Bening langsung tertarik dan suka lagunya, itu yang lebih penting karena jika sudah suka lagunya akan sangat mudah untuk menghayati dan menyampaikan pesan lagunya. “Ujar Andi Merpati.

Merpati Band
Merpati Band dan Bening Septari / Foto : Istimewa

Harapannya, semoga single kolaborasi Merpati band & Bening Septari ini bisa mengingatkan kembali pendengar kepada masa kejayaan lagu-lagu Merpati band pada awal awal kemunculannya Kini dengan menghadirkan kembali sosok vokalis wanita (Bening) seperti  sebelumnya di lagu Hits (“Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah”,”Tak Rela”, “TSSII2”) yang masih diingat orang sampai sekarang. Ini menjadi sesuatu yang berbeda dan menjadi terobosan baru setelah beberapa single sebelumnya Merpati band merilis dengan satu vocal Andi (“Sekilas Bayangmu Hadir”, “Hatimu Sekeras Batu”).

Lagu “Saat Jauh Darimu” milik Merpati Band ini bercerita tentang perasaan rindu sepasang kekasih yang harus terpisah jauh karena sebuah pertengkaran yang seharusnya tak perlu di permasalahkan, hanya karena ego diri dua insan itu sehingga saling diam tanpa kata.

Padahal kenyataannya mereka itu sama sama saling menunggu kabar, takut kehilangan dan berharap bisa kembali. Pada akhirnya mereka menyadari apa salahnya untuk saling mengalah karna sebenarnya hatinya masih saling cinta, mempertahankan gengsi dan ego diri hanya akan menyiksa hati, dengan kekuatan rindu ‘Saat Jauh Darimu’ cinta akhirnya bisa bertahan dan kembali.

Merpati Band
Merpati Band dan Bening Septri / Foto : Istimewa

Dari segi lirik dan notasi sengaja di buat sesimple mungkin tapi tetap bercerita, dalam liriknya yang lugas syarat akan makna sehingga orang yang pertama mendenger bisa langsung mudah memahami mungkin juga relevan dengan orang yang sedang mengalami keadaan ini. Notasi lagunya sangat mudah dan gampang diingat  dan yang mendengar juga bisa dengan mudah mengikuti untuk menyanyikannya.

Musik arransmennya digarap oleh Merpati band dan Rangga Gusman, dibuat mellow, lebih dewasa tapi tetap ciri khas Merpati band banget, dibalut dengan alunan instrumen biola yang memberi sentuhan lebih menyayat hati dan dramatis selaras dengan lirik lagunya, tapi tetap easy listening dan akan cepat mudah disukai.

Lagu “Saat Jauh Darimu” ini sekaligus mengobati kerinduan pendengar akan lagu-lagu duet Merpati dengan lirik khas si vokalis menyanyi saling bersahut-sahutan. Dan secara emosional di lagu ini vocal Andi & Bening menyatu mengalun perlahan tapi dapat klimaks nya, sehingga menyentuh hati pendengar khususnya ‘Sayap Sayap Merpati’. (EH)

 

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA