Iklan
Iklan

MotoGP 2021 Dapatkan lampu Hijau Hadirkan Penonton di Sirkuit

- Advertisement -
MotoGP 2021 rencananya akan kembali menghadirkan penonton di sirkuit dalam waktu dekat. Balapan seri Jerman dan Austria kabarnya sudah mendapat lampu hijau untuk itu.

Memang, pandemi Covid-19 telah menyebabkan gelaran MotoGP 2021 terpaksa digelar tanpa penonton. Sejak tahun lalu, hanya seri San Marino yang bisa ditonton langsung fans di sirkuit dalam jumlah terbatas, sementara sisanya digelar tertutup.

Tidak adanya penonton di sirkuit juga terjadi pada tiga seri awal MotoGP 2021 di Qatar dan Portugal. Kondisi yang sama ikut dirasakan dalam gelaran MotoGP Spanyol pekan depan.

Di tengah situasi sulit tersebut, terpercik harapan untuk mendatangkan lagi penonton ke sirkuit. Dikutip dari Speedweek, balapan MotoGP rencananya bakal dibuka kembali untuk fans.

Lampu hijau untuk menggelar sirkuit dengan penonton itu muncul setelah meningkatnya cakupan vaksinasi di Eropa. Orang-orang yang telah divaksinasi, dites, serta dinyatakan bebas Corona dilaporkan mendapat hak istimewa untuk menikmati fasilitas publik paling lambat Juni mendatang.

CEO Dorna, Carmelo Ezpelata, menyebut pihaknya dalam waktu dekat ingin menggelar MotoGP dengan kehadiran penonton. Jumlah fans akan dibatasi sekitar 10 ribu orang dan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seri Jerman dan Austria yang ditargetkan bisa menggelar balapan MotoGP dengan penonton. MotoGP Jerman dijadwalkan berlangsung pada 20 Juni di Sirkuit Sachsenring, sementara MotoGP Austria digelar 15 Agustus di Sirkuit Red Bull Ring.

“Saya berharap kami dapat menjual setidaknya 10.000 tiket untuk GP Sachsenring, misalnya. Dengan bos Red Bull Dietrich Mateschitz, operator sirkuit dan pemerintah Austria, kami tak memiliki keraguan sehubungan dengan GP Austria,” kata Ezpelata, dikutip dari Speedweek.

“Bersama mereka, kami berada di tangan terbaik,” pungkasnya.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA