Iklan
Iklan

MUI DKI Jakarta Pasang Badan untuk Anies Baswedan

- Advertisement -
Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta Munahar Muchtar meminta Bidang Informasi dan Komunikasi (Infokom) MUI DKI Jakarta agar bisa membela dan membantu Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terkait pemberitaan.

Dia mengungkapkan bahwa MUI DKI Jakarta tengah berupaya melawan pendengung atau buzzer lewat pembentukan tim siber khusus.

“Jika para buzzer mencari kesalahan Anies, maka Infokom mengangkat keberhasilan Anies baik tingkat nasional maupun internasional,” kata Munahar, dalam Rapat Koordinasi Bidang Infokom se-DKI Jakarta di Hotel Bintang Wisata Mandiri.

“Beliau (Anies) ini termasuk 21 orang Pahlawan Dunia. Berita-berita saya minta MUI DKI yang mengangkatnya karena kita mitra kerja dari Pemprov DKI Jakarta,” imbuhnya.

Pada awal 2021, Anies masuk daftar 21 Heroes 2021 atau pahlawan transportasi dunia 2021 versi organisasi Transformative Urban Mobility Initiative (TUMI) di Jerman.

21 Heroes 2021 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada 21 tokoh yang dinilai mampu mengembangkan sistem transportasi perkotaan berkelanjutan di tengah tantangan pandemi Covid-19.

Dalam arahannya itu, Munahar meminta Infokom MUI DKI bisa melakukan “Amar Ma’ruf Nahi Mungkar” untuk melawan para buzzer yang telah meresahkan karena dinilai telah menghantam Ulama dan mendiskreditkan Umat Islam.

Munahar juga berharap Infokom memiliki ahli atau cyber army untuk melawan orang-orang yang menghantam Umat Islam itu.

“MUI Jakarta tidak usah takut untuk katakan yang haq (benar) itu haq. Saya punya prinsip kalau berkaitan dengan Al-Quran dan As-Sunnah tidak ada tawar menawar bagi saya,” cetusnya.

Infokom, lanjutnya, tidak hanya bermain di atas mimbar, tetapi juga melalui berita dan informasi yang disebarluaskan melalui kanal resmi MUI DKI seperti media sosial.

Ia pun meminta pembentukan tim khusus Siber di bawah koordinasi MUI DKI Jakarta yang nantinya membuat berita dan informasi yang akan disampaikan kepada masyarakat.

“MUI DKI juga perlu setiap hari membuat konten-konten dan setiap kegiatan MUI selalu dibuat beritanya,” kata Mantan Ketua Umum MUI Jakarta Barat itu.

Pada acara yang sama, Ketua Komisi Infokom MUI Pusat Mabroer MS menyampaikan, “Saya berharap Infokom menjadi mujahid-mujahid digital”.

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA