Iklan
Iklan

Muscab IX, Marwan Anas Berpeluang Pimpin DPC PPP Pesisir Selatan

- Advertisement -
Masa jabatan Ketua DPC. Partai Persatuan Pembangunan ( PPP), Kabupaten Pesisir Selatan periode 2016 -2021  telah berkahir, itu ditandai dengan panyampaian laporan pertangung jawaban dihadapan peserta Muscab IX Partai Persatuan Pembangunan. Minggu lalu (24/10/2021).

Dalam pencapaian laporan pertangung jawaban yang dihadiri perwakilan penggurus DPP Partai Persatuan Pembangunan, pengurus DPW. PPP Provinsi Sumatera Barat dan Badan Otonom ( GPK) Provinsi Sumbar, GPK Kabupaten Pessel, dan 15 PAC PPP Kabupaten Pessel.

Marwan Anas mengucapkan terima kasih serta apresiasi pada seluruh penggurus, PAC dan kader PPP Kabupaten Pessel telah bersama – sama membesarkan partai berlambang Ka’bah.

Muscab IX Partai Persatuan Pembangunan, Kabupaten Pesisir Selatan dalam rapat pleno terbuka kali ini, Marwan Anas mendapatkan dukungan 11 suara, sementara Julianavia mendapat dukungan 5 suara yang berasal dari peserta muscab yang memiliki hak suara.

Dalam kata sambutanya, Ketua Umum DPP Partai PPP, Suharso Monoarfa , diwakili Ketua Bidang Pemenangan Dapil Hilman Ismail Mataerum dihadapan peserta Muscab ke – IX DPC. Partai Persatuan Pembangunan, Kabupaten Pesisir Selatan menegaskan, Partai Persatuan Pembangunan bukan lagi partai terpinggirkan, dan partai PPP bukan partai orang tua. Namun, sekaraang partai PPP sudah bertranformasi sebagai partainya anak muda.

Dikatakan Ismail, berbagai produk Undang – Undang mampu dihasilkan Partai PPP, apalagi saat ini partai PPP berada di dalam kualiasi pemerintahan. Ini menjadikan kesempatan emas untuk menunjukan pada masyarakat bawah partai PPP yang menjujung tinggi nilai – nilai keumatan, kebersamaan untuk umat.

“Jangan hanya sibuk dengan kepenggurusan saja, Muscab ke IX ini bisa Merawat Persatuan dengan Pembangunan,” harap nya.

Sambung Ketua Bidang Pemenangan Dapil Hilman Ismail Mataerum, pada saat ini Partai PPP mampu menempatkan diri sesuai era kemajuan zaman, serta teknologi. Dan, apa telah dijalankan oleh DPP bisa diselerasikan di DPW dan DPC. Maka tidak ada tawar – menawar seluruh kader, dan penggurus untuk menjadikan partai PPP keumatan, bukan partai kerumunan.

Maka, hal tersebut Hilman harus ada kekompakan serta kebersamaan seluruh kader, simpatisan dan penggurus bersama – sama mensosialiasikan Partai Persatuan Pembangunan ( PPP) pada masyarakat.

Dan mengakhiri kata sambutanya, Ia menyampaikan harapan pelaksanaan Muscab Ke – XI DPC. PPP Kabupaten Pessel bisa berjalan kondusif, damai dan aman. Sesuai yang menjadi tema ” Merawat Persatuan dengan Pembangunan”. Menang pemilu 2024, Raih mimpi Menang, Pulang menuju Kabah.

Sementara itu Ketua Pengurus Wilayah ( PW) Gerakan Pemuda Ka’bah ( GPK) Provinsi Sumatera Barat H. Maidestal Hari Mahesa Ssos, MM mengungkapkan selamat pada seluruh panitia pelaksana telah melaksanakan Muscab IX Partai Persatuan Pembangunan, Kabupaten Pesisir Selatan, sabagai wadah konsolidasi.

Sebagai partai anak muda, Partai Persatuan Pembangunan akan siap melaksanakan intruksi dari Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa hingga tingkat ke daerah, apalagi saat ini Partai PPP telah menempatkan generasi muda di tingkat provinsi sumbar saat ini menjabat Wakil Gubernur Sumatera Barat, Ir. Audy Joinaldy, SPt, MSc, MM, IPM, ASEAN. Eng.

Dengan Muscab kali ini menjadi momen kebangkitan satu visi dan misi untuk memenangkan partai PPP pada Pemilu 2024. ” Kalaupun ada calon – calon akan maju pada Muscab kali ini itu lumrah, karena masih dalam AD/ART.

Untuk membesarkan partai PPP, Maidestal akan menyatukan visi dan misi dengan membentuk Gerakan Pemuda Ka’bah di kecamatan ada di Pesisir Selatan. Dan, nantinya bisa merekrut kader – kader muda potensial. Dan, kader terbaik GPK pasti lah kita akan dukung.

Pada media, Marwan Anas mengucapkan terima kasih atas kerja keras dari seluruh panitia pelaksana telah menyiapkan pelaksanaan Muscab Ke – IX Partai PPP Kabupaten Pesisir Selatan.

Ia mengatakan, sesuai dengan arahan serta petunjuk dari ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan, baik anggota DPRD Pessel, DPC, PAC dan kader harus ikut dalam aturan partai Dewan Pimpinan Pusat ( DPP), Kabupaten Pesisir Selatan.

Salah satunya dengan penandatangan fakta integritas bagi siapa saja ingin bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan.

“Kita akan bangun kebersamaan, kekompakan antara penggurus DPC, PAC dan simpatisan tanpa ada kepentingan. Karena Partai PPP adalah partai Umat, ” kata Marwan Anas.

Bahkan Marwan Anas jika nantinya kepercayaan tidak ada halangan dan perubahan kembali memimpin Ketua DPC. PPP Pessel akan tetap membuka peluang bagi kader – kader partai, penggurus dan simpatisan ingin bersama – bersama membesarkan partai PPP.  Tentu dengan mengikuti aturan partai, serta siap menandatangani fakta integeritas.

Komitmen dirinya untuk membesarkan partai PPP Kabupaten Pesisir Selatan tidak usah diragukan lagi, Marwan Anas yang pernah menduduki anggota DPRD Pessel itu ingin menjadikan partai pengusung pada pilkada Pessel tahun 2024. Serta, akan berjuangan bersama seluruh mesin partai PPP di Kabupaten menempatkan 5 kursi di DPRD Pessel, dari 3 kursi yang ada saat ini.

“Insya Allah jika amanah dipercayakan pada saya, saya siap untuk mengemban amanah tersebut,” jelas Marwan Anas.(Kay)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA