Beranda INTERNASIONAL Nama Jokowi Diabadikan Jadi Salah Satu Nama Jalan di Abu Dabi

Nama Jokowi Diabadikan Jadi Salah Satu Nama Jalan di Abu Dabi

Jokowi
Nama Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kini diabadikan sebagai salah satu nama jalan di Abu Dhabi. Terkait hal ini Jokowi menyampaikan terima kasih kepada pemerintah Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA).

“Ini tentu bentuk penghargaan dan penghormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, melainkan untuk Indonesia,” ujar Jokowi melalui akun instagramnya, Selasa, 20 Oktober 2020.

View this post on Instagram

Seruas jalan di Kota Abu Dhabi, Uni Emirat Arab kemarin diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office. Jalan yang membelah kawasan Abu Dhabi National Exhibition Center dengan Embassy Area yang ditempati sejumlah Kantor Perwakilan Diplomatik itu menggunakan nama saya. Ini tentu sebentuk penghargaan dan kehormatan. Bukan untuk saya pribadi semata-mata, tetapi untuk Indonesia. Sebuah gambaran betapa eratnya hubungan di antara dua negara yang kini bekerja sama dalam berbagai bidang. Di balik penamaan jalan itu, tersimpan harapan semoga hubungan kedua negara semakin kokoh, saling menguatkan, dan bermanfaat bagi rakyat Uni Emirat Arab dan Indonesia. Terima kasih.

A post shared by Joko Widodo (@jokowi) on

Jokowi mengungkapkan bahwa semua ini menunjukkan eratnya hubungan bilateral kedua negara. Kepala Negara menyebut di balik penamaan jalan itu tersirat harapan agar jalinan kemitraan antara Indonesia dan UEA semakin kokoh.

“Dan saling menguatkan di masa depan,” ujar Jokowi.

BACA JUGA:  Sandiaga Uno Berpeluang Gantikan Posisi Edhy Prabowo Sebagai Menteri KKP

Jalan bernama President Joko Widodo Street itu terletak di lokasi strategis, antara Abu Dhabi National Exhibition Center dan Embassy Area, kawasan yang menjadi pusat kantor perwakilan diplomatik. Jalan diresmikan Senin, 19 Oktober 2020, oleh anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan.

Nama-nama jalan di Abu Dhabi umumnya nama geografis yang merefleksikan sejarah daratan lokasi jalan tersebut, sekaligus melestarikan budaya dan identitas Abu Dhabi. Namun, demikian, Pemerintah Abu Dhabi telah mengubah nama sejumlah jalan utama di Abu Dhabi dengan nama-nama pemimpin besar Abu Dhabi pada 2013.

loading...
Apa Tanggapan Anda Tentang Media Ini?