NASIONAL

Kapolri Bakal Pecat Kapolda Sumbar

Gonjang-ganjing tentang pencalonan Kapolda Sumbar, Irjen Fahkrizal ikut pencalonan Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada Serentak 2020, akhirnya sampai ke Kapolri Idham Azis. Hal ini terungkap pada saat Kapolri Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komisi III DPR di Gedung DPR RI, Senayan Jakarta Rabu, (20/11/2019).

Anggota Fraksi PDIP Masinton Pasaribu mempertanyakan sikap Kapolri terkait adanya kabar bahwa Kapolda Sumatera Barat, Irjen Fahkrizal akan mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumatera Barat pada Pilkada 2020. Setidaknya menurut Masinton wacana itu saat ini santer terdengar di Sumatera Barat.

“Ada salah satu kapolda pak, saya sebut saja daerahnya di Sumbar, Kapoldanya sudah deklarasi, menurut saya menjaga netralitas, supaya yang sudah deklarasi diberhentikan dulu,” kata Masinton kepada Kapolri.

Kapolri Idham Azis langsung dengan tegas memberi jawaban. Dia menegaskan bakal memecat Kapolda Sumatera Barat Irjen Fahkrizal apabila memang benar terbukti ingin mengikuti pemilihan kepala daerah, dilansir RMOL.ID Rabu (20/11/2019)

Loading...

“Soal, kapolda yang ikut pilkada, kita harus ganti. Hanya itu obatnya,” tegas Idham.

Kapolri Bakal Pecat Kapolda Sumbar 1

Sebelumnya di Sumatera Barat di beberapa ruas jalan bermunculan spanduk, kapolda Sumatera Barat, Irjen Fahkrizal dalam bentuk himbauan. Juga muncul simpatisan yang mengambil motto SAFA (Sahabat Fakhrizal).

Comments

comments

BACA JUGA:  Kawasan Monas akan Dihancurkan Untuk Kepentingan Formula E, Anies Baswedan Bakal Dipanggil DPRD
Loading...
loading...