Iklan
Iklan

Naura Ayu Rilis Buku ke-6 “ A Teen’s Guide to Self-Discovery

- Advertisement -
Naura Ayu penyanyi dengan nama Adyla Rafa Naura Ayu telah merilis buku keenamnya yan bertajuk A Teen’s Guide to Self-Discovery pada bulan Juli tahun 2022 ini.

Selain merilis lagu yang bertemakan remaja, buku ini dibuat oleh Naura Ayu sebagai salah satu rangkaian karya dari Naura yang membahas perihal masalah yang kerap dialami oleh kaum remaja termasuk Naura sendiri, seperti perubahan-perubahan dalam hal minat, pola berpikir, cara belajar, hubungan dengan orang tua, masalah pertemanan hingga masalah percintaan.

Selain itu, Naura Ayu juga mengajak para penggemarnya yaitu “Teman Naura” untuk mengajukan pertanyaan untuk Naura maupun curhat bareng / bercerita tentang masalah yang sedang mereka hadapi. Tidak disangka, ribuan direct message (DM) masuk ke akun Instagram @naura_ayu, yang dimana mereka banyak membahas mengenai kepercayaan diri, self-image, bullying, hingga soal kesedihan, ketakutan, dan kegagalan.

Naura Ayu

Dengan banyaknya cerita maupun pertanyaan dari Teman Naura tersebut di atas, Naura Ayu bersama team management PT. Trinity Artist Management dan redaksi Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) melakukan seleksi dan merangkum menjadi beberapa topik pembahasan hingga menjadi 12 bab, yang terdiri dari:

Bab 1     : Overthinking

Bab 2     : Insecurities

Bab 3     : Bullied

Bab 4     : Helplessness

Bab 5     : Self-Harm

Bab 6     : Self-Management

Bab 7     : Aspiration

Bab 8     : Failure

Bab 9     : Self-Acceptance

Bab 10   : Family

Bab 11   : Friendship

Bab 12   : Virtual Life

Naura Ayu

Di setiap bab  di atas, Naura menulis jawaban dari berbagai pertanyaan Teman Naura berdasarkan pengalaman saat Naura menghadapi hal–hal yang ditanyakan, seperti: bagaimana cara Naura menghadapi haters di dunia maya, bagaimana saat rencananya tidak berhasil, serta bagaimana saat ia harus menghadapi banyak orang. Di luar dugaan, ada juga pertanyaan-pertanyaan sensitif, seperti self-harm yang dijawab Naura dengan sangat bijak.

Penyanyi yang belum lama ini merilis single ketiga yang berjudul “Menikmati Sedih” ini berharap, Teman Naura yang sedang mengalami kesulitan akan termotivasi dengan kehadiran bukunya dan dirinya dapat menjadi salah satu support system mereka. Seperti yang Naura sendiri rasakan, selain keluarga dan sahabat, Teman Naura menjadi salah satu support system-nya saat menghadapi kesulitan dimasa remaja sekarang ini.

Buku ini juga dilengkapi dengan ulasan dari psikolog remaja yaitu Saskhya Aulia Prima yang juga memberikan masukan aktivitas-aktivitas dan tips untuk menghadapi situasi-situasi yang ditanyakan oleh Teman Naura, misalnya membuat jar of gratitude dan tips menghadapi overthinking.

Naura Ayu

 

“Pertanyaan-pertanyaan Teman Naura menunjukkan bahwa memang pada usia remaja ada begitu banyak perkembangan dan rintangan yang dihadapi, mulai dari insecurities sampai keresahan tentang mimpi dan cita-cita. Karena itu, selain support orang tua, remaja perlu punya role model positif yang inspiratif serta mendapat informasi yang tidak menyesatkan, seperti informasi dari para ahli, supaya keresahan-keresahan yang dialami bisa diubah menjadi sesuatu yang produktif dan mengembangkan diri mereka” ungkap Saskhya.

Lebih jauh, Saskhya juga berharap lewat buku ini, teman-teman remaja pembaca buku bisa merasa ditemani dan didampingi dalam perjalanan mereka menghargai dan menyayangi diri sendiri.

Buku A Teen’s Guide to Self-Discovery ini diterbitkan oleh Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia), dan launching pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2022. Dengan diselenggarakannya launching dan press conference yang dihadiri oleh media partner dari KPG dan Trinity Optima Production, buku ini juga telah tersedia di semua toko buku offline dan juga e-commerce.

Naura Ayu

 

“Aku harap buku terbaru aku ini bisa menginspirasi serta memotivasi Teman Naura dalam menemukan diri mereka dan menikmati hidup sebagai teenagers. Tentunya, secara positif, wise, dan kreatif,” ujar Naura Ayu.

Penyanyi dan aktris yang berada di bawah naungan record label PT. Trinity Optima Production ini, juga telah merilis 5 buku sebelumnya, antara lain:

  1. Aku Naura (mega best-seller) (2017)
  2. Naura & Genk Juara The Movie (best seller) (2017)
  3. Naura & Genk Juara: The Adventure Begins (2017)
  4. Aku Naura: The Official Scrapbook (2018)
  5. Konser Dongeng Naura (2019)

Trending Topic

Subscribe
Notify of

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Iklan

Iklan

Hot News

Game

PENTING UNTUK DIBACA