Beranda OLAHRAGA NBA Finals 2020: LA Lakers Angkat Trofi Ke-17

NBA Finals 2020: LA Lakers Angkat Trofi Ke-17

NBA Finals lakers
Los Angeles Lakers berhasil menjuarai NBA musim 2020 setelah mengalahkan Miami Heat 106-93 di Game 6 pada Minggu malam waktu setempat, memenangkan pertandingan best-of-seven series 4-2.

Ini adalah gelar ke-17 untuk franchise tersebut, menyerikan Lakers dengan Boston Celtics untuk gelar terbanyak sepanjang masa dalam sejarah NBA.

Ini adalah penampilan final NBA pertama Lakers sejak 2010, ketika mendiang Kobe Bryant memenangkan gelar NBA kelima dan terakhirnya. Bryant, bersama putrinya Gianna dan tujuh lainnya, tewas dalam kecelakaan helikopter pada 26 Januari.

BACA JUGA:  Perjanjian Damai Armenia-Azerbaijan Rusak dalam Hitungan Jam

NBA Finals lakers

Ini adalah kejuaraan keempat untuk LeBron James, di Final NBA ke-10. James sebelumnya memenangkan dua gelar bersama Heat (2012 dan 2013) dan Cleveland Cavaliers (2016). Pada hari Minggu, ia menjadi pemimpin sepanjang masa dalam pertandingan playoff yang dimainkan, dengan 260 game. Ia menyelesaikan malam itu dengan triple-double: 28 poin, 14 rebound dan 10 assist. Dia diangkat sebagai Finals MVP, keempat kalinya dia menerima kehormatan ini.

“Bagi saya menjadi bagian dari franchise bersejarah seperti itu adalah perasaan yang luar biasa, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi untuk rekan tim saya, untuk organisasi, untuk pelatih, untuk pelatih, semua orang yang ada di sini,” kata James di lapangan.

 

NBA Finals lakers

BACA JUGA:  Selandia Baru Laksanakan Pemilihan Perdana Menteri

“Kami hanya ingin dihormati. (Wakil presiden operasi dan manajer umum Lakers) Rob (Pelinka) ingin dihormati. (Kepala pelatih Lakers) (Frank) Vogel ingin dia dihormati. Organisasi kami ingin dihormati. Lakers Nation ingin mereka dihormati.  Dan aku juga ingin dihormat. ”

Pertandingan ini menutup musim – yang berakhir tepat di luar Orlando, Florida – tidak seperti musim yang lain, karena protes yang meluas atas ketidakadilan rasial menyebar di seluruh AS selama pandemi virus corona dan dengan pemilihan presiden yang kontroversial hanya beberapa minggu lagi.

Saat memimpin timnya meraih gelar, James telah menjadi pemimpin di antara pemain olahraga paling berpengaruh dalam menetapkan agenda selama gerakan keadilan sosial.

BACA JUGA:  Hilang 14 Bulan, China Tahan Aktivis Hong Kong

NBA Finals lakers

loading...